MU Disalip Chelsea Dalam Perburuan Asmir Begovic

MU Disalip Chelsea Dalam Perburuan Asmir Begovic
MU Disalip Chelsea Dalam Perburuan Asmir Begovic

Kiper Stoke City, Asmir Begovic, tampaknnya selangkah lagi akan segera hengkang dari klub. Dua klub yang tengah berusaha mendapatkan tanda tangan sang pemain adalah Chelsea dan Manchester United. Namun tampaknya, Chelsea akan mengalahkan MU dalam perburuan sang kiper. Chelsea kabarnya akan membeli sang kiper dengan harga 8 juta Poundsterling.

Begovic memang memutuskan untuk hengkang musim depan. Ia kalah saing dengan kiper utama dari The Potters, sebutan Stoke City, Jack Butland. Mark Hughes memang diketahui lebih memilih Butland untuk menjadi palang pintu dari Stoke City. Mau tak mau Begovic harus mencari tempat baru yang menjadikannya posisi pertama dalam tim.

Chelsea dan Manchester United merupakan dua dari beberapa klub yang mengincar tanda tangan sang pemain. Sosok Begovic dianggap cocok untuk kedua klub tersebut yang diketahui memang kehilangan kiper utama mereka dalam bursa transfer musim panas kali ini. Chelsea memang harus mulai berburu kiper untuk menggantikan sosok Petr Cech yang telah berlabuh di Arsenal.

MU juga harus mulai mencari sosok kiper pengganti dari David De Gea. Seperti yang diketahui, De Gea dikabarkan akan segera hengkang ke Real Madrid. Dan tampaknya kepastian De Gea untuk hengkang pun semakin terbuka lebar. Bahkan semakin terbuka pasalnya kiper utama Madrid, Iker Casillas telah semakin dekat merapat ke FC Porto.

Namun, beredar kabar bahwa Chelsea akan menjadi pemilik dari perburuan tersebut. Hal ini karena tawaran yang diajukan oleh Chelsea tampaknya lebih menarik dibandingkan MU. Hal ini karena The Blues tak hanya memberikan penawaran 8 juta Poundsterling saja. Namun juga memberikan Marco van Ginkel sebagai pemain pinjaman selama satu musim pada Stoke City.

Stoke memang dikabarkan harus melepas sang kiper musim ini. Pasalnya, kontrak sang kiper akan berakhir pada 12 bulan ke depan. Jika Stoke tak ingin melepas sang kiper tanpa mendapatkan uang sepeserpun. Terlebih lagi, tawaran dari Chelsea pun terlihat lebih menarik bagi Stoke.

Begovic musim lalu tampil dengan cukup baik dalam mengawal gawang Stoke. Ia berhasil mencatatkan 7 clean sheet dari 35 pertandingan yang ia ikuti olehnya. Ia juga rata-rata membuat 1,77 penyelamatan dalam setiap pertandingannya dan memiliki rata-rata kemasukan 1,23 gol dalam 90 menit pertandingan. Jika Begovic nantinya bergabung bersama Chelsea, maka ia akan menjadi pelapis dari Thibaut Courtois.