MU Berhasil Merajai Klasemen, Berikut Tanggapan Mourinho…

Keunggulan meyakinkan peroleh The Red Devils (MU) untuk merajai klasemen sementara. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menolak untuk membesar-besarkan hasil yang membanggakan ini.

Manchester United mengawali Premier League musim 2017/2018 dengan menyingkirkan West Ham United atas skor 4-0 pada laga hari Minggu, tanggal 13 Agustus 2017) malam WIB bertempat di Old Trafford. Kala itu Romelu Lukaku menginspirasi Setan Merah dengan cetakan 2 gol, yang ditambah dengan sederet gol dari Paul Pogba dan Anthony Martial.

Dengan begitu, Manchester United menduduki posisi pertama klasemen sementara atas catatan 3 angka sama dengan beberapa skuat termasuk pesaing-pesaingnya seperti Manchester City, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, kemenangan atas selisih gol Manchester United yang membedakan.

Pada laga itu, Manchester Unietd bermain menyerang sedari pertama dengan penuh percaya diri. West Ham sulit menciptalam kans berbahaya walaupun bukannya tanpa kans. Keunggulan ini sekaligus membayar utang di tahun lalu pada saat tampil seri kontra The Hammers atas skor 1-1 di Manchester, walau tampil mendominasi.

“Kenyataanmya bahwa kami juara dan merajai klasemen, tersebut bukan apa-apa,” ujar Mou  kepada salah satu media olahraga. “Performa dan tingkat kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting untuk saya.”

“Kami kehilangan 2 angka kontra mereka ditahun lalu dan menjalani laga yang sama ketika kami tampil dominan. Hari ini kami mendapat 3 angka.”

“Faktanya ada pada bagian akhir laga, bukannya kami menjadi menjenuhkan dan mengawasi laga, kami menghasilkan gol ke-3 dan kami dapat menikmatinya,” ujar Mourinho.

Romelu Lukaku mengikuti sejumlah penyerang lain yang bermain mengesankan di klub anyar mereka pada pertandingan pembuka. Alvaro Morata (Chelsea), Wayne Rooney (Everton),  Alexandre Lacazette (Arsenal), sukses menghasilkan gol bagi klubnya masing-masing.

“Penting untuk para pesepak bola anyar di klub anyar. Semua orang menginginkan banyak gol dari si penyerang,” lanjut Mourinho. “Hal itu baik bagi Rooney, Morata, Lacazette, Lukaku dengan menghasilkan gol. Baik untuk kepercayaan diri mereka.”