MU Akan Segera Sukses Bersama Mourinho

jose mourinhoEks pemain Inter Dejan Stankovic meyakini bekas manajernya Jose Mourinho segera mengembalikan kejayaan Manchester United. Menurutnya, para fans bisa berharap banyak kepada The Special One.

Semenjak mengisi tempat yang ditinggalkan Louis van Gaal menjelang bergulirnya musim ini, Mourinho sudah merekrut sejumlah bintang mulai dari Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan sampai Eric Bailly. Pelatih internasional Portugal itu juga sudah berhasil memberikan titel juara Piala Liga. Sekarang United tengah bersiap menjalani partai 8 besar Liga Europa, tetapi mereka masih harus berupaya keras finis di peringkat empat Premier League.

MU sedang sulit menang di Premier League, bahkan mereka hanya bisa seri di dua laga beruntun atau total 12 kali di liga domestik. Hasil itu membuat Setan Merah tak beranjak dari peringkat enam klasemen sementara, terpaut empat angka dari penghuni peringkat empat Manchester City. Walau begitu Stankovic masih yakin dengan kemampuan Mourinho dalam hal membawa timnya meraih kesuksesan.

“Saya optimis dia mampu dan segera mewujudkannya,” ujar Stankovic kepada Omnisport.

“Dia selalu ingin meraih keberhasilan dan tentu belum puas dengan apa yang telah ia raih, ia mau melanjutkan tradisi (juara) United.

Stankovic memang kenal baik dengan Mourinho, ia pernah merasakan tangan dingin manajer berusia 54 tahun tersebut di Inter Milan selama dua musim.

Dalam kurun waktu tersebut Stankovic sukses memenangi sejumalh titel bergengsi yakni Serie A Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia kala Nerazzurri sukses merengkuh treble di musim 2009/10.

“Jose adalah orang yang selalu punya dedikasi pada pekerjaannya. Dia fokus pada sepakbola dan strategi. Dia tahu bagaimana membentuk tim terbaik dalam aspek fisik dan mental dan membangun hubungan yang baik dengan para pemain. Mourinho itu sosok spesial.”