Moussa Dembele Jadi Rebutan Dua Klub Inggris

Klub Inggris terlihat begitu sibuk dalam jendela transfer pemain yang akan dibuka pada bulan Januari 2017 mendatang. Kini dua klub besar Inggris macam Manchester City dan Liverpool dikabarkan saling serang dalam mendapatkan tanda tangan pemain muda Glasgow Celtic, Moussa Dembele.

Dembele sendiri baru saja mendarat ke Skotlandia usai menjalani musim tidak baik di Fulham, akan tetapi semua itu berubah cepat ketika Dembele berhasil tampik apik bersama Celtic. Alhasil penampilan terbaik itu mengundang rasa ngiler dari berbagai klub besar Eropa yang ingin mendapatkan servis nya.

Liverpool yang terkini terlihat sudah mengirimkan tim pemandu bakat untuk melaporkan semua perkembangan dari sang pemain menuju ke Jurgen Klopp yang dinilai sangat tertarik dengan bakat terbaik Dembele. Terlebih Dembele sudah merasakan sedikit atmosfir Premier League Inggris.

Keuntungan lain yang bisa diterima oleh The Reds ketikan nama Brendan Rodgers menjadi yang terdepan dalam proses Dembele, dimana nama sang pelatih merupakan mantan dari orang penting di Anfield dan hubungan baik itu masih terjadi hingga sekarang.

Meski demikian, hal itu bukanlah jaminan bagi Liverpool. Mengingat lawan yang mereka hadapi adalah Manchester City yang siap memberikan tawaran besar agar Dembele mau merapat ke Etihad Stadium ketimbang ke Liverpool dengan penawaran kecil. Nilai keunggulan lain bagi City adalah sosok Pep Guardiola yang disukai banyak pemain Eropa dengan banyak kesuksesan, itu artinya akan membukan pikiran Dembele untuk merapat ke City agar bisa dilatih oleh Pep.

Pandangan lain yang bisa dilihat adalah ketika Manchester City mulai berbenah dalam strukter akademi sepakbolanya, saat ini Pep sudah merubah banyak hal itu. Dan yang terdepan adalah mencoba untuk merekrut banyak pemain muda dan hal itu terbukti ketika mereka berhasil mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus yang baru saja mendarat di Manchester awal bulan ini usai selesai membela Palmeiras di liga tertinggi Brasil.