Mourinho Tak Pikirkan Jarak Dengan Madrid

jose mourinhoJuru taktik Manchester United Jose Mourinho menyebutkan bila dia sudah meminta para pemainnya untuk tak fokus pada jarak poin mereka dengan Manchester City.

The Red Devils sempat tampil luar biasa di awal musim ini. Mereka tak pernah kalah di delapan laga pertama Premier League.

Akan tetapi sesudah laga menghadapi Liverpool, grafik penampilan Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengalami. Dalam empat laga selanjutnya, mereka meraih dua kemenangan dan kalah dua kali juga.

Fakta itu membuat mereka semakin terpaut jauh dari City yang berlari sangat kencang. Tim arahan Pep Guardiola kini mengumpulkan 34 angka dari 12 kali bertanding. Sedangkan United menempati posisi dua mengkoleksi 26 angka.

Pada akhir pekan nanti United bakal bentrok melawan Brighton dan setelah itu berduel dengan Watford dan Arsenal. Mereka pun memiliki peluang untuk mengejar City. Akan tetapi Mourinho enggan berpikir soal kemungkinan tersebut dan cuma fokus di laga akhir pekan ini.

“Kami tak boleh memikirkan soal jarak itu. Kami tak bisa memikirkan selisih dengan City atau tim lain. Kami harus konsentrasi pada kami sendiri dan dalam pertandingan,” serunya seperti dilansir Soccerway.

“Mungkin ini adalah kali pertama musim ini dengan tiga laga Premier League dalam satu pekan, dengan cuma berjarak dua hari antar pertandingan, namun saya rasa tiap tim sudah siap dengan itu, bahkan saat saya melihat ke tim dengan ambisi-ambisi lain, saya menyaksikan skuat yang luar biasa. Saya rasa kami bisa mengatasi pekan ini,” ujar Mourinho.

“Tentu saja untuk kami, Brighton, Watford, Arsenal merupakan pekan yang sangat penting. Namun mari kami fokus ke pertandingan Brighton, kesembilan dalam klasemen, tim bagus, sulit dikalahkan, tak kemasukan banyak gol, mempunyai perpaduan antara fisik, agresi, kualitas, kreativitas. Saya rasa Chris Houghton tengah mengerjakan tugasnya dengan baik. Kami cuam fokus terhadap yang satu ini, saya sadar punya statis bagus di kandang sendiri dan kuat di kandang, namun tim lawan sulit untuk kami,” sambungnya.