Mourinho Tak Menjamin Fosu-Mensah Bisa Turun di Final Liga Europa

Jelang Final Liga Europa, Manchester United nampak begitu antusias dengan menyiapkan beberapa agenda termasuk mempercepat proses penyembuhan sebagian pemain yang saat ini masih cedera. Satu nama yang menjadi pembahasan sekarang adalah Timothy Fosu-Mensah.

Dinyatakan secara langsung oleh Jose Mourinho, Fosu-Mensah tidak akan sembuh tepat waktu untuk final Liga kasta kedua Eropa tersebut di akhir bulan Mesi mendatang. Laju Manchester United di Liga Europa sendiri terbilang biasa saja, mereka berhasil melangkah ke partai puncak usai mengandaskan perlawan Celta Vigo.

Bermain dileg pertama, Setan Merah berhasil mencuri kemenangan dengan skor tipis 0-1. Selanjutnya dileg kedua mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di Old Trafford, dengan demikian wakil Inggris itu berhasil melaku ke final dengan unggul agregat 2-1 dan siap bertemu dengan Ajax.

Ajax sendiri berhasil mendapat satu tiket final setelah sebelumnya memukul mundur Lyon. Adapun final Liga Europa tinggal menunggu beberapa hari, namun Fosu-Mensah sampai saat ini masih harus memulihkan kondisi dari cedera bahu yang dia alami pada akhir April lalu dan sang pelatih sendiri begitu pesimis jika sang pemain akan sembuh tepat waktu.

“Fosu-Mensah diragukan, peluang dia untuk tampil dilaga final sangat minim. Sekali pun dia berusaha melakukan segalanya untuk segera kembali ke atas lapangan seperti pemain lain, itu mustahil terjadi.” demikian pernyataan Mourinho dalam sesi jumpa pers dengan awak media.

Fosu-Mensah sendiri tercatat sebagai pemain yang acap kali muncul sebagai pemain pelapis, namun stock pemain Manchester United yang begitu minim. Maka kesempatan itu datang kepada Fosu-Mensah, dihitung Fosu-Mensah sudah bermain sebanyak 10 kali disemua ajang termasuk yang terpenting adalah membantu Setan Merah hingga ke babak final Liga Europa musim ini.