Mourinho Sebut Lukaku Tak Pantas Dikritik

romelu lukakuNahkoda Setan Merah Jose Mourinho membela Romelu Lukaku dari dari kritik. Pria berjuluk The Special One itu meminta fans supaya menaruh respek dan tak terlalu memberi beban terlalu besar.

Usai mencatatkan start luar biasa di awal musim, Lukaku perlahan mulai seret gol. Pemain tim nasional Belgia itu sudah tak lagi bikin gol dalam liga terakhirnya untuk United.

Penampilan Lukaku pada laga kontra Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin pun membuat fans yang hadir di Stadion Old Trafford merasa tak puas. Beberapa kali sentuhan Lukaku menyulut teriakan dari para suporter.

Akan tetapi mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea ini menyebut tak ada yang salah dari performa Lukaku. Dan kritik pun sama sekali tak layak dilemparkan kepada Lukaku.

“Suporter datang dan membeli tiket, mereka bebas berekspresi seperti yang mereka mau,” Mourinho mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

“Akan tetapi saya juga bertugas sebagai pelindung para pemain saya dan saya rasa Romelu merupakan salah satu anak didik yang seharusnya ‘tidak bisa disentuh’ dalam hal respek dari semua orang.”

“Bukan satu gol atau bola yang terkena tiang yang membuat kontribusi Romelu sedang di bawah level seharusnya, ia tampil amat bagus bagi kami dan saya harus melindungi para pemain saya saat mereka memang layak mendapatkan itu.”

“Romelu selalu layak setelah apa yang dia berikan untuk tim itu luar biasa, dan bermain sepakbola sebagai penyerang bukan hanya tentang membuat gol. Maka, tak tersentuh di tim saya dan juga dalam hal dukungan dan sikap yang layak didapatkannya dari fans,” katanya.

Sejauh musim ini berlangsung pemain yang direkrut dari Everton telah mengkoleksi 10 gol dari 14 kali pertandingan di berbagai ajang bersama The Red Devils.