Mourinho Prioritaskan Liga Europa Daripada Derby Manchester

jose mourinhoManchester United mampu melewati Manchester City di papan klasemen andai menang dalam pertandingan derby. Namun rupanya prioritas Jose Mourinho tetaplah Liga Europa.

Usai menundukkan Burnley dua gol tanpa balas, United memang masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer. The Red Devils mengkoleksi 63 angka dari 32 partai, hanya tertinggal satu angka dari City yang satu strip di atas mereka.

MU memiliki peluang untuk merebut peringkat empat dari City pada Kamis (27/4/2017) mendatang. Mereka bakal melawat ke Etihad Stadium guna menjalani laga derby. Bila menang, mereka pun akan merangsek ke empat besar dan peluang lolos Liga Champions musim depan lebih terbuka.

Tapi Mou mengindikasikan United tidak akan bermain full team pada laga derby. Dia bakal membuat sjeumlah rotasi supaya timnya bisa bermain maksimal di Liga Europa.

Sekarang ini Setan Merah telah sampai ke babak semifinal dan sudah ditunggu Celta Vigo. Partai semifinal leg pertama bakal digelar pada 4 Mei mendatang.

Ditanya tentang kans menyusul City bila MU memenangi derby, Mourinho menjawab: “Tapi jika kami mengalahkan Celta kami bakal sampai ke final,” katanya seperti dikutip Eurosport.

“Ya, sangat penting bagi kami bisa bermain di Liga Champions, akan tetapi klub ini mengincar gelar-gelar. Kami tak bisa memberikan trofi Premier League kepada klub. Kami memiliki kesempatan 25 persen menjuarai Liga Europa dan kami harus melakukan semuanya,” lanjut manajer asal Portugal itu.

“Saya akan coba membubat rotasi. Ada beberapa pemain yang harus istirahat,” ungkap Mourinho.

Jika meraih titel Liga Europa musim ini, United tak hanya meraih gelar, tapi juga satu slot di Liga Champions musim depan.