Mourinho Masih Batasi Gerak Rooney

Jose Mourinho menyatakan belum ingin mengambil resiko dengan memainkan Wayne Rooney meski sang pemain sudah melakukan sesi latihan bersama Manchester United awal pekan kemarin.

Pada dasarnya cedera engkel Rooney cukup berat, sang pemain mendapat cedera ketika melakukan latihan bersama rekan-rekannya. Dan baiknya, Rooney sudah terlihat dilatihan perdana Manchester United awal pekan kemarin. Akan tetapi keputusan harus dibuat Jose dan keputusan itu tidak menyertakan nama Rooney dalam pertandingan Setan Merah kontra Anderlecht di leg pertama babak perempat final Liga Europa.

Mourinho menambahkan jika Rooney tak menutup kemungkinan akan kembali ke atas lapangan dan peluang itu mungkin saja terjadi ketika Manchester United akan bertemu Chelsea di pekan ke-32 Premier League Inggris akhir pekan ini.

“Rooney tidak senang dengan kondisinya saat ini, dia harus tetap berjuang mengembalikan apa yang seharusnya. Dia memiliki firasat buruk pada engkelnya dan belum siap bermain. Kita lihat nanti untuk akhir pekan, kita lihat nanti untuk pekan depan.” buka Mourinho kepada awak media.

“Kami kekurangan pemain, namun kami harus siap melawan Anderlecht. Kami yakin bisa mendapatkan apa yang kami mau hingga babak final.” tandasnya.

Terlepas dari Liga Europa, Manchester United nampak sulit menembus zona empat besar Premier League. Lantas peluang mereka satu-satunya hanya terlihat pada ajang Liga Europa dan bila saja mereka bisa menjadi juara, maka satu tiket lolos ke putaran final Liga Champions akan mereka dapatkan.

Sebelumnya jika Manchester United bersama Jose Mourinho telah membuat kejutan dalam pertandingan Premier League yang mempertemukan Bournemouth kontra Setan Merah, dimana ban kapten yang biasa digunakan Rooney telah dipakai oleh Maurone Fellaini.