Mourinho Kibarkan Bendera Putih Kejar Empat Besar Klasemen

Jose Mourinho mengklaim jika harapan Manchester United untuk menembus posisi empat besar klasemen Premier League Inggris musim ini sudah hilang dari pandangannya menyusul kekalahan dari Arsenal diakhir pekan kemarin.

Granit Xhaka dan Danny Welbeck menjadi momok buruk Setan Merah dalam lawatannya ke Emirates Stadium. Dua pemain tersebut berhasil membobol gawang David de Gea pada menit 54 dengan tendangan dari luar kotak penalti dan Welbeck kembali membobol sang kiper melalui tandukan kepalanya dari jarak dekat.

Kemenangan ini sejatinya tak menggeser posisi mereka diperingkat enam klasemen, namun raihan tiga poin itu sukses memangkas jarak poin dengan Setan Merah menjadi dua angka. Dan harapan menembus posisi empat besar bagi Arsenal nampak kembali terbuka karena mereka masih menyisahkan dua pertandingan tunda.

Sedangkan kubu Manchester United nampak suram untuk kembali bersaing ke posisi empat besar lantara sisa laga Premier league tinggal tiga lagi. Ketika harapan menjadi empat besar sulit, Mourinho kini fokus mengantarkan timnya menjuarai Liga Europa.

Dalam turnamen kasta kedua Eropa ini, anak asuh Jose sudah menapakan satu kakinya dipartai final sebagaimana mereka berhasil mencuri angka dikandang Celta Vigo dengan skor 1-0. Dan nampak semakin jelas ketika mereka akan menjamu kembali Celta Vigo di Old Trafford tengah pekan ini.

“Benar sekarang kami fokusnya ke Liga Europa dan kemenangan telah kami targetkan dalam pertandingan kemarin. Semua sama seperti sebelumnya kami datang untuk meraih kemenangan,” ungkap Jose dalam akun resmi Manchester.

Jose mengklaim jika dirinya tak bisa menurunkan formasi serta pemain terbaiknya lantaran faktor X. Meski begitu, Jose datang dengan target menang karena timnya memang membutuhkan tiga poin untuk kembali ke empat besar.

“Kalian bisa mengatakan jika tim kami datang dengan kondisi tak baik, kami bermain dengan tak hadirnya pemain terbaik kami. Namun hal itu tak mengubah target saya untuk meraih kemenangan. Dan itulah yang akan kami lakukan pada tiga laga selanjutnya di Premier League,” tutup Jose.