Mourinho: Jalan Juara Premier League Masih Panjang

Jose Mourinho secara tegas mementahkan kabar bahwa Manchester United sudah menyerah dalam perburuan gelar Premier League 2017/18. Disini, sang pelatih lebih menekankan bahwa jalan Setan Merah menuju tangga juara masih terbuka dan jalan masih sangat panjang.

Pernyataan Mourinho ini tak lepas dari banyak pertanyaan datang soal kekalahan 2-1 atas Manchester City dilanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Bermain dikandang sendiri, diluar dugaan tim tamu malah sukses mengendalikan jalannya pertandingan.

Hasil akhir pun memberikan jawaban pasti bahwa Manchester City sukses menambah pundi-pundi tiga poin untuk mengokohkan posisi puncak klasemen. Dengan tambahan tiga poin ini, jelas Manchester City berhasil memperlebar jarak dari Manchester United yang berada di posisi runner up.

Jalannya pertandingan itu sendiri sangat panas, bermain dengan harapan besar. Setan Merah harus terlebih dahulu tertinggal satu gol melalui sepakan jarak dekat pada menit ke-43 lewat gol David Silva, namun pertandingan menjadi lebih panas ketika di menit injury time babak pertama, Marcus Rashford sukses menyamakan kedudukan sekaligus babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Masuk dibabak kedua, Setan Merah harus kembali kecolongan dengan gol Nicolas Otamendi di menit ke-54. Gol pemain kelahiran Argentina tersebut menjadi akhir pertandingan krusial Premier League akhir pekan kemarin. Adapun kekalahan ini memberikan hasil Manchester United tertinggal 11 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Dengan catatan ketertinggalan 11 poin, banyak yang memprediksikan bahwa perburuan gelar Premier League sudah berakhir dan City akan keluar sebagai juara. Meski begitu banyak prediksi terkait pembenaran soal tersebut, namun Mourinho menjadi salah satu yang menentang pendapat tersebut dan percaya masih ada jalan untuk timnya kembali dalam perburuan gelar.

“Saya tak tahu ini berakhir atau belum tapi Manchester City merupakan tim yang sangat bagus. Mereka beruntung, mereka memiliki keputusan yang bagus untuk mereka, tapi pada hari Rabu ada pertandingan liga lain, dan saya yakin kami semua, Chelsea yang ketiga, dan tim lain di posisi keempat, kelima, keenam, saya yakin bahwa semua orang akan berjuang untuk poin dan berjuang untuk memperkecil jarak,” buka Mourinho.

“Saya katakan ini semua sangatlah wajar dalam sebuah kompetisi. Tapi tentu saja, keunggulan 11 poin milik City adalah keuntungan yang sangat bagus. Meski sangat berat, namun saya tetap memiliki kepercayaan diri untuk terus berada di depan dalam menuntut kemenangan.” tutup Mourinho.