Mourinho Ingin Tetap Lihat Wenger Latih Arsenal

jose mourinho dan arsene wengerNasib seorang Arsene Wenger di kursi kepelatihan Arsenal masih belum menentu. Akan tetapi arsitek Manchester United Jose Mourinho berharap Wenger bakal tetap menempati posisinya.

Jelang kontraknya tuntas pada akhir musim, Wenger belum memutuskan bakal hengkang maupun bertahan. Pria asal Prancis tersebut mendapat tekanan untuk angkat kaki dari mayoritas fans klub usai prestasi Alexis Sanchez cs. terpuruk musim ini.

Ditambah lagi Arsenal dipastikan bakal finis di belakang tim sekota Tottenham Hotspur untuk kali pertama semenjak ditukangi The Professor.

Mourinho dan Wenger bakal bentrok kala The Gunners menghadapi United di Emirates malam ini (7/5/2017). Kendati mereka acapkali perang mulut, tetapi Mourinho tetap berharap jika Wenger tak kehilangan pekerjaannya.

“Saya punya respek kepada semua pelatih laih karena kami pernah merasakan rasa sakit yang sama,” ucap Mourinho, yang dikutip ESPN. “Sepakbola telah berubah. Saat ini sepakbola merupakan olahraga yang tidak mungkin untuk pelatih terus bertahan di posisinya dalam kurun waktu yang lama.”

“Sepakbola kini artinya apabila anda gagal maka anda harus pergi, maka ya tentu saja saya ikut sedih untuk manajer lain. Saat anda bertahan di satu klub selama dua dekade maka tak mungkin anda terus berhasil tiap musim. Bahkan Sir Alex (Ferguson, eks manajer MU) pun meyatakan hal yang sama.”

“Pastinya saya berharap Wenger tetap jadi pelatih Arsenal. Saya betul mengharapkan itu dari dalam hati. Saya harap klub mempercayai dia untuk melakukan semua hal menjadi lebih baik. Saya rasa Arsenal adalah contoh terakhir dimana seorang pelatih yang memberikan stabilitas kepada sebuah klub sekian lama.”

“Ferguson juga sama di MU dan dia bisa pergi saat dia sadar bila itu waktu yang tepat baginya berhenti. Saya berharap hal serupa. Apa salahnya?”

Wenger sendiri masih memiliki dua tugas untuk mengurangi luka The Gunners setelah terdepak dalam pertarungan trofi juara Premier League dan Liga Champions. Arsenal melangkahkan kakinya di babak puncak final Piala FA dan masih punya kans finis zona empat besar.