Mourinho Ingin Semua Pemain MU Bisa Cetak Gol

Manchester UnitedManajer Manchester United, Jose Mourinho ingin agar semua pemain Manchester United bisa ikut mencetak gol, dimana hal itu bisa melancarkan usaha klub tersebut untuk jadi juara Premier League 2017/2018.

Musim lalu Manchester United mengakhiri musim di posisi keenam dengan mencetak 54 gol. Jumlah itu bukan hanya kalah banyak dari lima tim di atasnya melainkan juga dari Everton (62 gol, peringkat ketujuh) serta Bournemouth (55 gol, peringkat kesembilan).

Minimnya perolehan gol di musim lalu itu juga membuat MU melewati 15 dari total 38 pertandingannya di Premier League 2016/2017 dengan hasil imbang, walaupun cuma kalah lima kali. Itu merupakan hasil seri yang paling banyak di antara tim-tim lain.

Karena sebab itulah, Mourinho kini mengharapkan semua pemain MU bisa berkontribusi dalam urusan mencetak gol, seperti halnya ketika dia mengantarkan tim-tim sebelum MU menjuarai liga.

“Real Madrid tidak bisa saya masukan dalam daftar ini karena berada di liga yang tim unggulannya lebih bagus ketimbang tim lain. Mereka bisa menang mudah 3-0, 4-0, 5-0, 5-1, jadi 126 gol itu di luar pembahasan ini,” kata Jose Mourinho dalam Manchester Evening News.

“Di klub yang lain ada hampir semua pemain bisa mencetak gol, dari gelandang, winger dan bek tengah lewat situasi bola mati. Kami selalu punya itu dan ada pemain yang selalu jadi topskorer, namun tetap ada penyerang yang mencetak 15 gol, gelandang mencetak 10 gol, gelandang tengah lima gol. Musim lalu kami tidak bisa melakukan itu.”

“Musim lalu kami lebih fokus untuk membantu penyerang mencetak gol dan ketika dia tidak bisa melakukannya, kami gagal menang,” ujar Jose Mourinho.

Salah satu kelemahan MU musim lalu adalah mereka terlalu mengandalkan sosok Zlatan Ibrahimovic untuk mencetak gol, dan ketika Ibrahimovic tidak bisa mencetak gol, mereka pun hanya meraih hasil imbang. Mourinho berharap bisa mengubahnya.

“Target kami musim depan ya harus lebih banyak meraih kemenangan. Mencetak lebih banyak gol dan kebobolan lebih sedikit. Di kandang kami hanya kalah sekali, bahkan tidak pernah di Piala Liga, tapi terlalu banyak imbangnya,” ujar Jose Mourinho.