Mourinho Harapkan Kontribusi Seluruh Pemain MU

Manchester UnitedPelatih Manchester United, Jose Mourinho merasa sangat puas dengan squad MU yang dia miliki saat ini. Dan sekarang, Mourinho menuntut kontribusi seluruh pemain untuk memulai musim yang panjang.

MU sejauh ini sudah merekrut tiga pemain baru di bursa transfer musim panas ini. The Red Devils berhasil mendapatkan Victor Lindelof dari Benfica, Romelu Lukaku dari Everton, dan Nemanja Matic dari Chelsea.

Bermain di posisi berbeda-beda, ketiga pemain itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas di masing-masing sektor dari pertahanan sampai sektor penyerangan. Walaupun Mourinho masih punya satu incaran lagi untuk menjadikan musim panas ini sempurna untuknya, namun komposisi squad yang dia miliki saat ini pun sudah sangat memuskan.

“Saya punya squad yang sangat bagus dan seperti yang saya bilang beberapa bulan lalu, saya mengharapkan datangnya empat pemain untuk meningkatkan skuat. Klub melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan mendapatkan tiga dari empat itu, yang mana sangat sulit dengan bursa transfer yang gila sekarang ini,” kata Jose Mourinho dalam situs resmi Manchester United.

“Saya berterima kasih kepada klub. Saya akan lebih bahagia lagi kalau mereka bisa memberikan saya empat dari empat yang saya minta, namun mereka sudah melakukan usaha yang sangat bagus kok,” jelas manajer berkebangsaan Portugal itu .

Jose Mourinho mengindikasikan akan melakukan sistem rotasi pemain sepanjang musim. The Red Devils akan tampil dalam empat kompetisi di kampanye nanti dan butuh tenaga seluruh anggota squad agar bisa tampil kompetitif.

“Semua pemain masuk dalam rencana. Rencananya bukanlah untuk mempunyai tim yang bagus, namun squad yang bagus dengan banyak pilihan. Kami punya para pemain penting yang cedera lama dan akan kembali di akhir tahun, jadi skuat kami tak terlalu besar,” Mourinho berkata.

“Kami perlu beberapa pilihan. Romelu Lukaku, Anthony Martial, Marcus Rashford, semuanya pemain yang berbeda. Kami perlu semua orang. Ini akan bagus, akan menyenangkan untuk memilih tim untuk setiap laga sesuai rencana, lawan, dan rencana permainan kami.”

Manchester United sudah menutup periode pramusimnya dengan kemenangan 2 – 1 atas tim Serie A, Sampdoria (3 Agutus 2017) dinihari WIB. Selanjutnya mereka akan berduel dengan Real Madrid di Piala Super Eropa, Rabu (9 Agustus 2017) pekan depan.