Mourinho Frustasi, Liga Inggris Akan Berakhir

Jose Mourinho, Manchester United, MU, Liga Inggris
Jose Mourinho

Akhir pekan nanti, dalam lanjutan Liga Inggris tim asuhan Jose Mourinho akan bertanding melawan Crsytal Palace. Namun, Manajer Manchester United itu wajahnya terlihat frustasi. Mourinho memang dibuat kerepotan pada musim ini, Manchester United selain bertanding dengan Crystal Palace. Mereka akan segera bertanding kembali untuk laga final Liga Europa.

Saat menghadapi Southampton dengan hasil imbang, The Red Devils sudah dipastikan akan tetap berada di posisi keenam dalam klasemen akhir Liga Inggris. Kesempatan Manchester United sirna, untuk merebut posisi kelima klasemen Liga Inggris. Karena hanya bisa bermain imbang tanpa ada gol melawan Southampton, tim asuhan Mourinho hanya bisa puas di akhir posisi keenam.

Manajer Manchester United Jose Mourinho, dilanda kebinggungan hingga frustasi dengan jadwal pertandingan yang dilakoni oleh timnya. Padatnya jadwal pertandingan dari Liga Inggris hingga Liga Europa membuat Mourinho kalang kabut.

Di perhelatan Liga Champions, Wayne Rooney dan kawan-kawan sangat krusial mengamankan posisi timnya. Mereka juga sedang dilanda kerepotan pada musim ini, pertandingan tidak menentu dan minim istirahat serta latihan membuat peforma mereka naik-turun saat bertanding.

“Kami berada pada peringkat keenam karena kami bertanding di hari minggu. Beberapa Negara di Dunia, pertandingan bola diselenggarakan pada hari Sabtu. Memang seharusnya hari Sabtu. Karena Minggu, Crystal Palace diuntungkan,” Ungkap Jose Mourinho.

“Saya merasa kerepotan dengan jadwal pertandingan musim ini, Saya tidak akan kalah dengan waktu. Namun, hal ini membuat saya menjadi frustasi. Manchester United harus bisa menunjukan semangat permainanya walau diterpa dengan jadwal yang sangat padat. Peforma mereka juga harus stabil agar bisa berkonsentrasi saat bertanding,” Ungkap Mourinho menambahkan.

Mourinho menuturkan, belum pernah melihat rincian mengenai tim-tim asal Inggris terlibat dalam kompetisi Europa, dia menyatakan telah berada di dunia sepak bola Inggris selama tujuh tahun lamanya. Saat bertanding dengan Crystal Palace, kemungkinan besar Manajer Manchester United akan menurunkan tim kedua.

Tujuan Mourinho menurunkan tim kedua agar energy kekuatan pemain inti tidak terkuras, mereka harus menjaga stamina dan peforma untuk bertanding pada Liga Europa nanti.