Mourinho Dianggap Sudah Kehilangan Aura Khasnya

jose mourinhoJose Mourinho akhir-akhir ini tak lagi nampak mengeluarkan letupan-letupannya yang dulu, dan lebih banyak mengeluh. Sosoknya yang lama dirindukan Matt Le Tissier.

Mourinho adalah sosok yang terkenal arogan, cerdik, ceplas-ceplos, serta pintar memainkan pikiran orang. Tetapi akhir-akhir ini pelatih asal Portugal itu disebut tak lagi mempunyai aura yang sama.

Komentar tersebut terlontar dari eks penggawa tim nasional Inggris Matt Le Tissier. Melalui sebuah obrolan dengan Sky Sports, pria yang pernah membela Southampton itu diminta memilih, andai masih aktif sebagai pesepakbola siapakah pelatih yang dirasa cocok baginya.

Di antara pilihan-pilihan yang tersedia, Mourinho disandingkan dengan Antonio Conte (pelatih Chelsea) serta Carlo Ancelotti yang sekarang menjadi nahkoda Bayern Munich.

“Saya bakal memilih Jose Mourinho tiga atau empat tahun lalu. Beberapa musim terakhir ini dia membuat saya sedikit kecewa lewat sikapnya,” ujar Le Tissier dikutip Sky Sports.

“Saya tidak lagi menyaksikan aura, gelora yang sama dalam dirinya dan terjadi lebih banyak keluhan untuk sosok yang saya senangi. Kami memiliki peluang yang amat fantastis dalam dunia sepakbola untuk melakukan apa yang kami lakukan untuk hidup dan harusnya anda menikmati itu.”

“Memang benar selalu ada tekanan, namun itu tidaklah seperti tekanan yang nyata di kehidupan sesungguhnya. Pada akhirnya ini hanyalah sebuah olahraga sepakbola,” imbuhnya.

Le Tissier pun ingin Mourinho kembali ke sosoknya yang lama, yang dia idolai. Sedangkan soal pilihan yang diberikan, Ancelotti disebut pria yang masuk Hall of Fame Liga Inggris tersebut paling layak pada saat ini.

“Saya harapkan dia menunjukkan lagi kesombongan itu lagi dalam dirinya dan juga kegembiraan darinya. Maka saat ini saya mungkin harus memilih dari dua pilihan lain. Carlo Ancelotti mungkin cocok dengan gaya saya karena orangnya lebih santai,” ujar Le Tissier.