Mourinho Beberkan Kunci Matikan Chelsea

jose mourinhoJose Mourinho akhirnya mampu menundukkan Antonio Conte musim ini. Hal ini terjadi seusai Manchester United menggasak Chelsea 2-0 di Old Trafford.

Pada lanjutan Premier League akhir pekan kemarin, Minggu (16/4/2017), United menang melalui aksi Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Walau kalah di aspek ball possesion, tuan rumah unggul dalam aspek mengancam gawang lawan. Dalam sembilan kali percobaan, tiga di antaranya mengarah ke gawang dan menghasilkan sepasang gol.

Sedangkan tim tamu tampil di bawah ekspetasi. Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro Rodriguez yang diturunkan gagal memberi ancaman berarti.

Victor Moses dan Cezar Azpilicueta yang tampil di sisi sayap pun tak berhasil membantu serangan. Pergerakan mereka mampu diminimalisir tiga gelandang Herrera, Marouane Fellaini dan Paul Pogba yang tampil sangat luwes di lini tengah Setan Merah.

“Saya telah menginstruksikan sebelum laga bila kami harus mengontrol dua pemain di belakang Diego Costa. Pertama Hazard, atau Hazard-Pedro, harus bisa mendominasi dua pemain ini, dan juga mengontrol full back-nya sebab mereka bisa tampil sangat dalam dan akan memberikan banyak masalah,” ucap Mourinho di Manchester Evening News.

“Saya jelaskan lagi bila mereka amat berbahaya dalam serangan balik. Saat mereka menguasai bola situasinya bisa lebih sulit dan ketika mereka menguasai bola kami cukup kompak, dan saat mereka coba membangun serangan balik kami selalu bisa mengendalikan posisi yang berkaitan tersebut,” terang manajer asal Portugal itu.

“Diego merupakan striker top, namun dua area itu adalah tempat yang harus kami kuasai. Kami melakukannya di Stamford Bridge tatkala bermain dengan 11 orang, tapi dengan 10 orang sulit melakukannya. Dan hari ini kami mampu mengendalikannya,” tutup Mou.