Mourinho Angkat Suara Perihal Ledakan Dortmund

Jose Mourinho mengaku tidak merasa ketakutan perihal kejadian ledakan bus yang menimpa Borussia Dortmund tengah pekan kemarin. Dalam pandangannya, Jose mengaku mempercayakan semua keamanan kepada petugas.

Keamanan semakin ditingkatkan dalam lawatan Manchester United ke Anderlecht malam nanti, semua ini jelas berdampak dari ledakan bus Dortmund. Sampai-sampai Marc Bartra mengalami cedera di pergelangan tangan kanannya karena insiden itu dan leg pertama babak perempat final Liga Champions Dortmund Vs AS Monaco pun terpaksa ditunda.

Meski demikian, Mourinho mengaku tidak sama sekali terganggu dengan kejadian tersebut. Dalam hal ini, mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan FC Porto tersebut masih mempercayakan keamanan timnya kepada petugas yang berwajib.

“Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya. Saya mencoba fokus pada pekerjaan kami dan mengapa kami ada di sana, yakni untuk bermain. Ini babak perempat final, penting bagi kami mendapatkan hasil terbaik, untuk itulah mengapa kami berada disini,” ungkap Jose sebelum pertandingan.

“Tentu saja rasa hormat dan peduli kami berikan kepada korban ledakan, terlepas dari itu saya akan tetap fokus kepada pertandingan. Saya mempercayakan semuanya kepada petugas keamanan tim,”

“Kami percaya akan ada beberapa perubahan, kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Pertandingan nanti malam akan menjadi cobaan besar kami untuk mencapai titik akhir, semoga saja semuanya berjalan dengan lancar dan kami pulang dengan kemenangan.” tandasnya.

Terlepas dari itu semua, Manchester United jelas membutuhkan kemenangan karena peluang mereka mengakhiri musim dengan gelar juara hanyalah tinggal di Liga Europa saja. Pasalnya posisi klasemen Manchester United di Premier League Inggris sangatlah tidak memungkinkan bagi mereka menembus Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea untuk menjadi juara.