Morata Mesti Terus Menyesuiakan Diri dengan Permainan Chelsea

Alvaro Morata tampil baik dalam karier pertamanya bersama dengan skuat Chelsea pada ajang kompopetisi Liga Inggris. Walau begitu, dirinya diminta utuk terus menyesuiakan diri dengan permainan Chelsea.

The Blues mendapati kegagalan ketika bertanding dengan Burnley dalam pertandingan perdananyadi Liga Inggris 2017-2018. Mereka gagal atas skor 2-3 ketika tampil di Stamford Bridge, hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2017 malam WIB.

Jaring The Blues yang dijaga oleh Thibaut Courtois, telah dijebol sebanyak dua kali oleh Sam Vokes. Sementar 1 gol yang lain dihasilkan oleh nama Stephen Ward.

Dalam pertandigan tersebut, The Blues memeperoleh 2 kartu merah. 1 kartu merah langsung diterima oleh Gary Cahill. Sementara Cesc Fabregas menerima kartu kuning ke-2.

Morata yang bergabun pada menit ke 59 pertandingan, sebagai salah satu penghasil gol balasan Chelsea. Dirinya mencatatkannya dengan tandukan ketika memasuki menit ke 69. Selanjutnnya berselang 12 menit, pesepak bola yang berasal dari Spanyol terssebut menciptakan peluang pada gol David Luiz.

Whoscored memberikan nilai yang tinggi kepada Morata, nilainya 7,7. Ia melakukan empat belas kali sentuhan, 3 kali tendangan keras menuju gawang, 2 diantaranya on target.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, kala itu merasa puas atas performa Morata. Namun, dirinya mengingatkan supaya mantan pesepak bola Real Madrid tersebut tidak segera berpuas diri.

“Morata sangat krusial dan saat saat ini dirinya beradaptasi dengan [emikiran kami -hari ini, dirinya tampil bagus dengan intensitas yang tepat,” ucap Conte

“Kini, dirinya mesti terus berusaha keras dengan semua pesepak bola kami,” ucap pelatih yang pernah menukangi skuat Juventus itu menambahkan.