Morata Bisa Cetak Berapa Angka Musim Ini?

Alvaro Morata memulai debut musimnya di ajang Premier League dengan meyakinkan. Morata tidak mematok incaran berapa cetak angka dan akui  masih perlu waktu lagi untuk menyesuaikan diri.

Pemain penyerang Spanyol tersebut jadi kunci dari hasil oke yang diraih Chelsea ketika berhasil menangkan laga atas Everton dengan skor 2-0 yang berlangsung pada hari Minggu (27/8/2017) di Stamford Bridge. Morata ciptakan 1 angka dan 1 kali assist atas cetak angka awal laga dari Cesc Fabregas.

Dengan catatan tersebut, Morata artinya sudah catatkan 2 angka dan 2 kali assist sedari didatangkan ke London Barat dari Real Madrid. Sebelumnya, Morata berikan kontribusi yang sama saat Chelsea tunduk di kandang Burnley dengan skor 2-3.

Walau jadi pemain cadangan di Madrid pada musim kemarin, Morata berhasil menciptakan 20 angka pada tiap ajang. Sekarang ini, saat menjadi ujung tombak bagi tim the Blues berapa cetak angka yang dapat diciptakan oleh Morata?

“Jika saya mulai pikirkan seberapa banyak angka yang dapat saya ciptakan sendiri, mungkin mestinya saya bermain tenis saja,” imbuh Morata pada situs resmi klub.

“Tak menjadi masalah untuk saya. Saya pilih untuk menangkan sesuatu. Saya terus berpikir kalau ini merupakan sebuah olahraga tim.”

Setelah berhasil menangkan laga atas Everton, Sang manajer Chelsea Antonio Conte memberi pujian atas proses penyesuaian diri Morata yang dinilai olehnya berlangsung dengan baik. Morata akui masih belum dalam bentuk paling okenya.

“Hal yang krusial bagi saya untuk tampil dan lakukan penyesuaian diri di dalam permainan yang saya lakukan. Ini tak mudah: sebuah negara baru, bahasa yang beda, dan cara bermain sepakbola yang berbeda pula,” sambung Morata.

“Saya masih perlu waktu untuk semua hal di ajang Premier League. Namun saya sekarang tidak apa-apa, para rekan satu tim saya menolong saya untuk membuatnya terlihat mudah dan saya merasa amat senang dapat berada di tempat ini.”