Morata Berhasil Adaptasi di Liga Primer

Manajer berkebangsaan Italia yang sukses di Inggris pada musim debutnya, Antonio Conte tak bisa menahan kepuasannya terhadap aksi apik Alvaro Morata dalam laga Chelsea kontra Stoke City dilanjutan Premier League Inggris pekan ketujuh akhir pekan kemarin.

Conte pun memberikan banyak pujian kepada Morata yang sukses mencetak hat-trick perdana di Chelsea dan sang pelatih berpikir jika Morata berhasil adaptasi dengan cepat dalam gaya permainan tim-tim Inggris.

Keberhasilan mencetak Hattrick telah membuat Morata berada dipuncak daftar top skorer sementara Liga Primer bersamaan dengan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku dan penyerang agresif Manchester City, Sergio Aguero dengan raihan enam gol.

The Blues secara mengejutkan mampu mempermalukan Stoke di depan publik sendiri dengan empat gol tanpa balas. Conte pun sangat antusias menyambut keberhasilan Morata dan mengatakan jika sang pemain berhasil menyesuaikan diri dengan mudah usai didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2017 kemarin.

“Perlu Anda ketahui jika Alvaro sebelumnya tak terlalu sering dimainkan di Juventus atau Real Madrid. Sekarang dia bisa membuktikan bahwa dia adalah seorang penyerang fantastis. Alvaro baru berusia 24 tahun,” buka Conte usai pertandingan.

“Sangat penting bagi Chelsea, lihat dia mampu beradaptasi dengan gaya permainan kami dan juga tim Inggris. Dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang komplet. Liga ini tidak berjalan mudah, terlebih khusus pada sosok penyerang,”

“Disini banyak hadir kontak pada bek lawan dan wasit jarang untuk menghentikan pertandingan. Dia beradaptasi dengan cepat di liga ini dan sekarang dia harus lebih berusaha keras untuk meningkatkan diri,”

Disamping itu, Conte juga menyinggung persiapan Chelsea dipekan kedua Liga Champions fase grup. Dijadwalkan The Blues akan bertandang ke markas Atletico Madrid pada hari Kamis, 28 September 2017.

“Saya berdoa dia bisa tampil stabil dan konsisten. Saya yakin fans Atletico Madrid takkan senang dengannya karena rivalitas dengan Real Madrid. Laga nanti jelas sangat penting bagi kami, setelah ini selesai maka kami bisa fokus kembali ke domestik.” tambah Conte.

Chelsea untuk pertama kalinya masuk kembali ke Liga Champions usai absen dimusim lalu. Namun perjalanan mereka dimusim ini tidaklah mudah, pasalnya Chelsea tergabung dalam grup neraka, dimana AS Roma, Atletico Madrid adalah tim yang berpeluang lolos ke babak selanjutnya dan satu tim lagi bernama Qarabag yang notabanenya bukan masalah besar bagi Chelsea.