Moral Pemain Muda MU Kian Meningkat Usai Piala FA

MU Piala FA

Manchester United telah berhasil meraih kemenangan kompetisi Piala FA musim ini. Kesuksesan itu diyakini telah meningkatkan moral pemain muda The Gunners.

The Red Devils meraih juara Piala FA usai menang 2-1 dari Crystal Palace. Laga yang dihelat di Wembley, Sabtu (21/5/2016) malam WIB, berjalan sampai babak tambahan.

Jason Puncheon berhasil mengakibatkan MU lebih dulu ketinggalan, sebelum menyamai kedudukan melalui Juan Mata. Jesse Lingard akhirnya menjadi penentu keberhasilan dengan gol yang dibuatnya.

Lingard yang merupakan pemain 23 tahun, menjadi salah satu penggawa muda MU yang bersinar musim ini. Tak hanya dia, terdapat juga sejumlah nama diantaranya Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Timothy Fosu-Mensah.

Menurut Chris Smalling, wakil kapten MU, bahwa kesuksesan musim ini bakal memberikan pemain-pemain muda MU itu dapat memiliki keyakinan tinggi agar dapat menjadi semakin berprestasi.

“Kami memiliki sejumlah pemain muda yang unjuk gigi di musim ini dan lumayan sering mereka tampil di pertandingan besar,” kata Smalling.

“Saya amat antusias untuk Jesse sebab itu adalah tendangan yang luar biasa yang pantas untuk memenangkan laga apapun.”

“Saya rasa itu bakal membantu ketika ada sejumlah pemain muda dan Anda bukan satu-satunya, jadi Anda mungkin bakal merasa sedikit kagum.”

“Begitu banyak pemain muda yang memperoleh kans pertama untuk memegang piala pertama mereka, itu bakal membuat mereka memiliki keyakinan besar untuk menghadapi musim depan.”

“Ketika Anda melangkah ke musim selanjutnya Anda memiliki pengalaman memenangi suatu kompetisi yang masih segar di kepala Anda dan itu yang mesti kami ciptakan dan memastikan bahwa musim depan kami finis dengan meriah kemenangan suatu kompetisi,” tambahanya.