Montella Tetap Optimis Dengan Kans AC Milan Ke Ajang Eropa

Vincenzo Montella

Walaupun AC Milan hanya meraih 1 poin ketika menghadapi Crotone dalam Serie A akhir pekan lalu. Akan tetapi, kans Rossoneri untuk mengamankan tiket ke turnamen Eropa dipercaya masih terbuka.

Milan diimbangi 1-1 kontra Crotone di kandang lawan, Stadio Ezio Scida, Minggu (30/4/2017) kemarin. Dalam proses pertandingan, Milan sempat diungguli duluan oleh tuan rumah.

Crotone bisa unggul cepat lewat gol Marcello Trotta di menit 8, akan tetapi Milan berhasil membalasnya lewat gol Gabriel Paletta di menit 50.

Dengan hanya mengantongi 1 poin dalam laga tersebut, kini Milan masih tersendat di peringkat 6 klasemen dan mencatatkan 59 poin dari 34 pertandingan, tertinggal 5 poin dari Atalanta di peringkat 5 klasemen.

Dikarenakan hasil kurang oke ini, Milan pun gagal menipiskan ketertinggalannya dari Atalanta. Atalanta sendiri, yang melakoni laga lebih dulu dari tim lainnya, bisa mengimbangi ketangguhan Juventus.

Peracik taktik Milan, Vincenzo Montella, juga tetap optimis kalau tim arahannya masih bisa merebut tiket ke Liga Europa musim depan.

“Hasil seri dalam laga ini menghambat misi kami dalam rivalitas ke Eropa, namun kami masih di rivalitas dan masih dapat mencapai target kami. Mungkin kami takkan mampu mengejar Lazio lagi, namun kami bisa memiliki jarak yang besar dari Fiorentina,” ungkap Montella seperti yang dilansir dari salah satu media.

Mengenai laga, Montella menilai bahwa ini torehan yang cukup positif. Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi performa Milan yang bisa keluar dari pressing.

“Di 15 menit awal, Crotone tampil lebih oke ketimbang kami, fakta bahwa kami memberikan mereka peluang, hal itu tak berarti bahwa kami lemah. Crotone tak bisa terus tampil intens di sepanjang laga. Kami bisa memperoleh banyak ruang namun tak mampu menciptakan gol kemenangan. Saya tak puas dengan hasilnya, namun gembira melihat penampilan tim,” lanjutnya menambahkan.

“Namun menghadapi tim seperti Crotone, ini hasil akhir yang cukup positif, walaupun ini amat membuat kami kesal. Semoga ini membantu kami jadi lebih oke lagi di laga selanjutnya” tutupnya.