Montella Sebut Jangan Lihat dari Kekalahan Milan Saja

AC Milan raih hasil buruk ketika melangsungkan laga ujicoba berhadapan dengan Borussia Dortmund. Pelatih Rossoneri Vincenzo Montella akui merasa senang dengan saksikan antusias dari para pemain besutannya.

Milan tunduk dengan skor 1-3 ketika berhadapan dengan Dortmund di kompetisi International Champions Cup yang berlangsung pada hari Selasa (18/7/2017) malam WIB di University Town Main Stadium. Diavolo Rossi kemasukan 2 kali oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan 1 kali oleh Nuri Sahin, dan hanya bisa memberi balasan lewat Carlos Bacca.

Ini adalah laga ujicoba kedua Milan pada musim panas ini. Sebelumnya mereka coba FC Lugano dan raih hasil oke dengan skor akhir 4-0. Selanjutnya, Bayern Munich bakal menjadi lawan ujicoba berikutnya.

Montella tegaskan pada tahap ini, beberapa hasil jadi tidak relevan untuk dibicarakan sebab fokusnya untuk kembalikan kondisi fisik pemain. Namun secara mentalitas, ia merasa puas dengan apa yang sudah diperlihatkan oleh para pemain.

“Kita tidak dapat saksikan saja pada hasilnya. Saya saksikan sebuah tim dengan ketekunan dan karakter,” imbuh dia.

“Ada sejumlah hal yang harus kami perbaiki, namun semangatnya terus sama. Kami kelelahan di sejumlah peluang, namun kami memberi respon dan para pemain muda pun bermain oke,” katanya.

Lewat peluang ini, Montella ikut memberi pujian dengan rekrutan baru, Hakan Calhanoglu, yang bermain pada babak kedua. Selain Calhanoglu, baru ada 4 pemain anyar lain yang bermain pada partai ini.

Mereka ialah Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Fabio Borini, dan Mateo Musacchio. Sedangkan pembelian paling besar Milan musim panas ini, Leonardo Bonucci, masih belum ikut tampil.

“Hakan Calhanoglu? Ia pemain yang amat berpotensi, ia dapat awali laga. Ia miliki ketekunan besar dan ingin alami kemajuan, kami ingin ia dapat secepatnya memperlihatkan kebolehannya secara penuh,” imbuh Montella.

“Sedangkan untuk Leonardo Bonucci, ia saat ini salah satu dari kami di setiap halnya. Hal tersebut merupakan perekrutan yang oke dari klub dan kami merasa senang dapat memiliki dirinya,” kata dia.