Montella: Saya Syukuri Dengan Skuat Yang Ada Sekarang

Bursa transfer pemain musim dingin sudah resmi dibuka pada awal Januari 2017 ini dan beberapa klub besar dari belahan Eropa serta dunia begitu sibuk mencari cara agar pemain incaran mereka resmi didapat.

Namun hal berbeda nampak kepada kubu AC Milan ketika raksasa Italia itu tidak menunjukan keagresifan nya dalam bursa jual beli pemain. Hal ini juga dibenarkan dengan sosok pelatih Vincenzo Montella yang mengaku sudah sangat puas dengan skuat pemain Milan saat ini.

Dalam pandangan mantan pelatih AS Roma itu, Milan yang sekarang mampu bersaing dalam perburuan gelar Serie A musim ini dan pembuktian itu terjadi ketika mereka berhasil mengalahkan Juventus dalam partai final Super Copa Italia di Doha, Dubai kemarin.

Lantas dengan skuat muda Milan, Montella percaya lambat waktu skuat nya akan semakin berkembang dan mampu bersaing dengan klub-klub besar Eropa bahkan dunia untuk menjadi yang terbaik di masa depan.

Seperti yang kita ketahui bersama jika Milan kini sedang berada dalam proses pergantian pemilik dengan para investor dari Tiongkok, proses tersebut belum akan selesai sampai bursa transfer Januari ini berakhir. Dan hal itu mungkin menjadi alasan kuat kenapa Milan tidak terlalu aktif di bursa transfer.

“Saya tidak diam, saya selalu menyempatkan diri untuk melakukan pembicaraan dengan Adriano Galliani dalam pembahasan bursa transfer, saya punya hak untuk mengatakan apa yang kami perlukan secara teknis tapi saya harus selalu melihat aspek finansial klub,” cetus Montella dalam laman resmi AC Milan.

“Kita lihat peluang yang ada, ketika ada kesempatan maka saya akan menambah skuat dan jika itu tidak ada, maka saya juga senang dengan yang ada sekarang. Banyak pemain yang telah berkembang dan membuat saya terkejut, jika saya harus menyebut satu nama, saya akan mengatakan Ignazio Abate, yang merupakan pemimpin tim diatas lapangan,”

“Kami harus menatap musim baru ini dengan fokus tinggi, misi kami selanjutnya adalah Serie A dan Coppa. Masa indah Super Copa sudah lewat dan kami harus tetap berjuang serta kerja keras akan kami tanamkan dalam diri masing-masing pemain.” tutup Montella.

Selanjutnya, pelatih berusia 45 tahun itu akan kembali mendampingi Milan dalam lanjutan babak 16 besar Coppa Italia kontra Torino pada dini hari esok.