Montella Sanjung Peningkatan Performa Lapadula

Vincenzo Montella melihat perkembangan Gianluca Lapadula sebagai hal baik untuk AC Milan dalam menghadapi sisa akhir musim ini. Bukan itu saja, sang pelatih menilai sang pemain telah berhasil menaikkan statusnya dari pemain cadangan menjadi pemain inti.

Montella Sanjung Peningkatan Performa Lapadula

Penilaian serta sanjungan yang diberikan Montella kepada Lapadula itu terlontar usai sang pemain berhasil membawa AC Milan menang atas Crotone. Sejatinya hasil imbang akan didapat oleh Milan kontra Crotone di San Siro, Minggu kemarin.

Bermain didepan publik nya sendiri, Milan sempat dikejutkan dengan gol Diego Falcinelli. Gol tersebut kemudian dibalas Mario Pasalic sebelum turun minum. Dan pada akhir nya, muncul lah sosok pemain bernama Lapadula yang berhasil menjadi penyelamat muka Milan lewat gol nya di menit 86.

Lapadula sejatinya adalah pemain Milan yang dikenal sebagai penghias bangku cadangan. Seiring berjalan nya waktu, Montella mencoba untuk memberikan kesempatan kepada Lapadula dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Kemunculan Lapadula juga memberikan spekulasi bahwa sang pemain berhasil menggeser Carlos Bacca yang dinilai banyak pengamat bahwa dia akan segera meninggalkan San Siro.

“Saya melihat kisah dia sebagai sebuah dongeng. Selama satu bulan terakhir prospek dan statusnya telah berubah, semua itu diperoleh dengan kerja keras dan keringat. Saya berharap determinasi olahraga ini tidak pernah meninggalkan dirinya,” ungkap Montella kepada awak media.

“Selama dua bulan lebih saya memperhatikan dia dan saya melihat Lapadula tidak mampu bersaing untuk masuk ke dalam skuat inti. Kini dia sudah bisa membuktikan bahwa dia pantas memakai jersey ini dengan atau tanpa Bacca,” tegas Montella.

Dengan kemenangan ini, AC Milan terus menempel AS Roma di posisi kedua dengan raihan yang sama yakni 32 poin sekaligus tertinggal empat poin dari sang pemimpin klasemen sementara, Juventus.