Montella Desak Donnarumma Segera Putuskan Masa Depannya

 

gianluigi donnarumma
AC Milan sedang mencoba mempertahankan Gianluigi Donnarumma dari incaran sejumlah klub top. Manajer Milan Vincenzo Montella pun mendesak sang kiper agar secepatnya membuat keputusan, namun Montella juga mengungkapkan kalau keputusan akhir bergantung pada si pemain.

Kiper muda yang baru menginjak 18 tahun itu memang kontraknya akan habis di akhir musim depan. Namun, ada isu yang mengabarkan kalau Donnarumma enggan memperbarui kontraknya dengan Milan menyusul rumor transfer yang mengaitkannya dengan sejumlah klub top Eropa.

Apabila nantinya benar-benar tak mencapai kesepakatan, alhasil Rossoneri pun harus secepatnya melego si pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Berdasarkan rumor transfer yang terhembus, Donnarumma tengah diincar oleh 2 klub top Manchester yakni Manchester United dengan Manchester City. Namun, City menjadi kandidat kuat dalam transfer Donnarumma menyusul penawaran gaji yang sebesar 70 ribu pounds per minggu mereka ajukan untuk si pemain .

Seperti yang kita ketahui, City membutuhkan sosok kiper baru lantaran semua kipernya masih kurang oke, apalagi penampilan Claudio Bravo jauh dari ekspektasi yang sebelumnya direkrut dari Barcelona. Sementara Man Utd mau menjadikan Donnarumma sebagai solusi apabila David de Gea benar-benar pindah ke Real Madrid.

Di sisi lain, bos baru AC Milan sempat mengungkapkan kalau prioritas mereka sekarang yakni mempertahankan si pemain.

Tapi menurut Montella, semua keputusan sekarang ini ada di tangan Gianluigi Donnarumma.

“Saya paham kalau klub sangat mengakui potensi Gigio (sapaan Donnarumma),” ujar Montella seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya telah mencintai Donnarumma layaknya putra saya sendiri, namun saat ini ia mesti menentukan pilihannya serta memahami apa yang ia inginkan guna perkembangan selanjutnya. Namun tentunya dengan cara yang paling tenang.”

“Klub tengah mengupayakan semuanya untuk mempertahankan dirinya,” kata Montella melanjutkan.

Gianluigi Donnarumma tampil cemerlang sedari dipromosikan ke skuat senior AC Milan sedari musim 2015/2016 lalu. Sedangkan performanya di sepanjang musim ini, pesepakbola Italia itu sudah membukukan total 12 clean sheet di 37 laga dalam Serie A.