Monaco Tolak Untuk 15 Juta Euro Dalam 6 Bulan Untuk Penjualan Balde Diao Keita

Balde Diao Keita, AS Monaco, Napoli
Balde Diao Keita AS Monaco

 

Seperti yang diungkapkan oleh Radio Monte Carlo, pemuncak klasemen Serie A saat ini yaitu Napoli telah mengajukan proposal resmi untuk dapat memboyong striker dari Monaco yaitu Balde Diao Keita. Hal ini merupakan tindak lanjut dari keinginan mereka dimusim panas lalu namun sayangnya hal tersebut tak berjalan baik juga saat ini.

Memang pemain bintang asal Senegal tersebut belum bisa menemukan kembali performa terbaiknya sebelum kedatangannya ke Monaco pada musim panas lalu. Padahal sebelum ia diboyong dari Lazio, dengan biaya tebusan sebesar 30 juta euro atau hampir setara dengan 477 milyard, mampu mencetak 16 gol dari 31 pertandingan yang melibatkannya di Serie A.

Dimusim ini, striker baru Monaco itu telah tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi, namun mencetak lima kali dan lima asisst disemua  kompetisi, namun harl tersebut masih kalah dengan peforma pemain muda berbakatnya yang saat ini dipinjamkan menuju Paris Saint Germain, yaitu Kylian Mbappe.

Walaupun tujuan utama klub membawa pemain berusia 23 tahun pada bulan Maret mendatang untuk menggantikan Mbappe belum berhasil namun pemuja lamanya saat ia masih bermain di Italia, masih mengejarnya yaitu Napoli.

Media RMC Sport mengatakan bahwa partenopei telah mempertimbangkan kembali untuk membangkitkan keinginannya merekurt pemain yang pernah mengasah diri di akademi pemuda Barcelona. Bahkan kali ini mereka memberikan penawaran dengan dana segar sebesar 45 juta euro, untuk menandatangani Keita, yang merupakan produk muda Barcelona.

Namun terlepas dari kenyataan bahwa pemain tersebut telah mereka bawa dengan biaya 30 juta euro hanya beberapa bulan yang lalu, Monaco diketahui tidak bersedia membiarkan pemain bernomor punggung 14 itu direkrut dengan jumlah yang ditawarkan oleh Napoli. Padahal investasi yang kembali sebesar 15 juta eruo atau 238 juta euro dalam waktu enam bulan tentu sangatlah menguntungkan,

RMC juga mengkonfirmasi bahwa jawara liga Prancis musim lalu telah menolak tawaran tersebut namun ia akan menjadi perhatian lebih dari sisi yang diasuh oleh Maurizio Sarri jika tidak bulan ini, maka mereka akan tetap memburunya di musim panas mendatang.