Monaco Resmi Rekrut Jovetic

AS Monaco pada akhirnya secara resmi telah rekrut serta umumkan kalau Stevan Jovetic telah pindah dari Inter Milan. Masuknya striker yang berasal dari Montenegro tersebut dinilai menjadi sinyal kuat perginya Kylian Mbappe.

Nominal transfer Jovetic beritanya tembus sampai nominal 11 juta euro (sekitar 176 miliar rupiah). Jovetic sudah menyetujui kontrak yang akan berlangsung sampai 4 tahun ke depan bersama Monaco.

“Saya merasa amat senang bisa ada di tempat ini. AS Monaco merupakan sebuah klub besar yang tampil pada babak semifinal Liga Champions musim kemarin dan menjadi juara di Liga Prancis,” ujar Jovetic pada situs resmi Monaco.

“Ada para pemain luar biasa pada tim ini, hal tersebutlah mengapa saya memilih AS Monaco,” kata dia.

Jovetic bergabung dengan Inter pada tahun 2015 kemarin usai sebelumnya bermain untuk Manchester City. Tetapi, ia tidak berhasil cemerlang bersama Nerazzurri.

Jovetic dijadikan pemain pinjaman pada Sevilla pada tengah kedua musim kemarin. Pennampilannya di Sevilla cukup impresif dengan catatkan 7 angka pada 24 pertandingan. Sevilla sesungguhnya tertarik untuk membuat si pemain permanen, namun tidak berhasil sampai pada kata sepakat bersama Inter.

“Kami amat senang dengan menyambut Stevan Jovetic di AS Monaco. Ia sudah terlibat dalam beberapa ajang paling besar dan miliki pengalaman pada tingkat paling tinggi,” ucap wakil presiden eksekutif Monaco, Vadim Vasilyev.

“Pada umur ke 27 tahun, ia merupakan seorang pemain luar biasa yang matang. Kami percaya di tempat ini ia bakal temukan semua keadaan untuk seutuhnya memperlihatkan bakatnya,” imbuh Vasilyev.

Usai datangkan Jovetic, Monaco sering diberitakan siap relakan Mbappe ke Paris Saint-Germain. Ditambah pernah beredar bocoran foto Jovetic gunakan kostum bernomor punggung 10 Monaco, yang sekarang ini digunakan Mbappe.

Mbappe dikatakan bakal pindah ke PSG dengan status sebagai pemain pinjaman sebelum dibaut permanen pada tahun berikutnya dengan nilai transfer 180 juta euro (sekitar 2,8 triliun rupiah).