Monaco Berhasil Menyelesaikan Penandatanganan Keita Balde

keita balde Lazio to AS Monaco, keita balde Lazio, to AS Monaco, keita balde, Lazio to AS Monaco, Lazio, Liga Prancis, Liga Italia, Serie A, Ligue 1
keita balde Lazio to AS Monaco

 

Jawara Liga Prancis musim lalu yaitu AS Monaco, diketahui telah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap asal Senegal yaitu Keita Balde dengan kontrak selama lima tahun. Padahal sebelumnya sang pemain sempat dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa seperti Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, juga Milan dan Juventus

Memang Monaco sangat sibuk belakangan ini di bursa transfer, terutama pada hari Selasa lalu, saat mereka mencoba mengantisipasi kepergian Kylian Mbappe yang menuju rivalnya, Paris Saint-Germain. Bahkan pada hari sebelumnya mereka juga telah menandatangani Stevan Jovetic dari Inter Milan.

Klub di Ligue 1 tersebut telah mengatakan bahwa Balde akan mengenakan kaos bernomor 14, namun menariknya mereka tidak mengumumkan nomor Jovetic, dimana kemungkinan besar dia akan menggunakan nomor punggung 10, yang pernah digunakan Mbappe.

Dengan mererkrut Balde, hal tersebut membuka jalan bagi Monaco untuk melepaskan Thomas Lemar, setelah beberapa laporan mengatakan bahwa Liverpool telah mengajukan penawaran sebesar 55,5 juta poundsterling untuk pemain internasional Prancis tersebut, bahkan menurut Liverpool Echo sempat mengatakan bahwa mereka mencoba lagi dengan tebusan sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar 80 juta Euro.

Balde dimusim lalu, telah berhasil menjebol 16 gawang lawan dan tiga assist dalam 31 penampilan Serie A bersama Lazio, klub yang merekrutnya sebagai pemain berusia 18 tahun pada 2013 lalu.

Monaco mampu menaklukan Inter Milan yang ingin mendaratkan Balde dari rivalnya, sementara Juventus juga sempat melakukan penawaran untuk pemain berusia 22 tahun itu, namun ditolak. Lazio telah dilaporkan menuntut lebih dari 30 juta Euro, meski tidak ada biaya transfer yang dikonfirmasi hingga kini.

Sang pemain sendiri juga sempat mengeluarkan pernyataannya setelah ia berada di Monaco, “Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak dengan AS Monaco, klub dengan sejarah besar. Saya sangat senang berada di sini dan tidak sabar untuk mulai bermain,” kata Balde dalam sebuah pernyataan.

“Banyak pemain dan teman telah mengatakan hal baik kepada saya tentang klub, semangat di skuad dan tim. Bila Anda mendapat kesempatan untuk datang ke sini, Anda langsung menerimanya. Ini adalah proyek yang ideal untuk saya, saya sangat senang bisa bergabung dengan tim kuat, dengan pemain besar yang memiliki musim brilian tahun lalu.” tambahnya.

Satu hari sebelumnya, direktur olahraga Lazio yaitu Igli Tare, sempat mengatakan bahwa baik Monaco maupun Inter, tidak sesuai dengan jumlah permintaan mereka, namun sepertinya klub Prancis tersebut telah bergerak cepat untuk mencapai kesepakatan.

“”Kami senang menyambut Keita Balde ke AS Monaco,”” kata CEO Monaco Vadim Vasilyev. “Dia adalah pemain muda yang sudah memiliki lebih dari 100 penampilan di Serie A dan juga memiliki pengalaman kompetisi Eropa. Dia adalah pemain yang telah kami amati untuk beberapa waktu, yang telah menunjukkan banyak kualitas dan dengan siapa kita memiliki banyak kepercayaan untuk terus membangun sisi yang kuat musim ini.”.