Model Rambut Baru Gyan Berakhir Hukuman Dari Liga UAE

Sangat penting untuk memperhatikan apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Mungkin ungkapan ini sangat cocok untuk mantan pemain Premier League Inggris, Asamoah Gyan yang belum lama ini tersangkut masalah akibat tidak memperdulikan peraturan yang ada.

Nama Gyan kini tercatat sebagai pemain resmi Al Ahli yang berkutan di Liga Uni Arab Emirat. Akan tetapi dalam beberapa pekan terakhir, nama nya mulai dikenal sebagai pemain yang terlibat masalah akibat potongan rambutnya yang dianggap tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Dan yang perlu diketahui jika Gyan dikenal sebagai pesepakbola dengan gaya rambut trendi macam merelakan potongan rambutnya menjadi mohawk dan undercut. Namun sayang, sikap nya tersebut tidak mendapat respon baik dari pihak liga Uni Arab Emirat dan atas perbuatan nya tersebut, pihak dari Liga tidak segan untuk memberikan hukuman serta denda.

Gyan sendiri bukan satu-satunya pemain yang terkena hukuman. Diketahui sekitar lebih dari 40 pemain dinyatakan bersalah dan siap menerima sanksi. Berdasarkan laporan yang diturunkan oleh 101 Great Goals, beberapa ajaran dalam agama Islam melarang potongan rambut modal mohawk dan sejenisnya, karena hanya sebagian rambut yang dipotong dan telah menyisahkan rambut nya sebagian.

Atan kejadian ini, sontak membuat banyak orang terkejut dan juga banyak yang memberikan tanggapan negatif maupun positif. Dan hukuman itu sendiri sangat asing bagi pesepakbola Eropa, sebagaimana Liga-Liga Eropa membebaskan pemain untuk melakukan potongan rambut dalam bentuk apa pun. Dan sebagian pemain melakukan hal itu untuk mengikuti perkembangan zaman agar tidak terlihat kaku atau pun bisa disimpulkan sebagai daya tarik untuk mengikat jutaan pasang mata termasuk kaum hawa.