Minus Ibra, MU Bakal Kerepotan Lawan Ajax

zlatan ibrahimovicPria yang pernah memperkuat Manchester United Arnold Muhren meyakini bekas timnya itu bakal menemui masalah besar saat menghadapi Ajax Amsterdam tanpa diperkuat penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic.

Ibra sendiri dipastikan absen panjang. Pasalnya Ibra dibekap cedera lutut yang sangat parah. Bahkan ada kemungkinan dia tidak bisa beraksi di atas lapangan sampai satu tahun lamanya.

Cedera tersebut ia alami ketika The Red Devils bentrok dengan Anderlecht pada pertemuan kedua babak 8 besar Liga Europa. Penyerang internasional Swedia tersebut terpaksa diganti pada menit ke-91.

Setan Merah memang masih punya beberapa pemain top daripada sang alwan. Akan tetapi dalam pandangan Arnold Ajax, bisa saja memberikan masalah besar anak asuh Jose Mourinho, apalagi tim Belanda tersebut diisi sederet pemain-pemain belia yang tentu saja lebih enerjik dan penuh stamina.

“United memang masih mempunyai banyak pemain di lini depannya yang mampu memberikan perbedaan yang mencolokuntuk sebuah pertandingan besar. Namun bakal jauh lebih sulit tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Saya rasa dengan dirinya absen, MU akan dilanda kesulitan,” cetusnya seperti dilansir Mirror.

“Pemain tengah mereka, dengan pemain seperti Michael Carrick dan Marouane Fellaini, bukan tipe yang cocok untuk menghadapi permainan cepat, muda dan mobile yang dipunya Ajax,” ujar Arnold.

Arnold yang juga sempat membela Ajax menambahkan, Wayne Rooney cs. wajib memenangi pertandingan itu. Pasalnya bila gagal maka hasilnya bakal amat merugikan mereka sendiri.

“Klub dengan nama besar seperti Manchester United seharusnya, setidaknya, bisa bermain di Liga Champions musim mendatang. Maka andaikan mereka gagal menang atas Ajax di Stockholm, ini bakal menjadi sebuah pukulan telak untuk klub, baik dari segi finansial di tingkat sepak bola,” tandasnya.