Milan Tidak Ingin Menanti Donnarumma

AC Milan tidak ingin terlalu lama menanti soal negosiasi perpanjangan kontrak untuk Gianluigi Donnarumma. Rossoneri meminta agar penjaga gawangnya tersebut secepatnya untuk memilih.

Milan sekarang ini tengah berupaya untuk memberi kontrak baru kepada Donnarumma, yang segera berakhir di musim panas tahun berikutnya. Mereka perlu bergerak dengan gegas sebab penjaga gawang yang berumur 18 tahun tersebut beritanya tengah menjadi incaran dari banyak klub oke di Eropa, tidak terkecuali Manchester United, Manchester City, dan Real Madrid.

Milan sudah memberikan tawaran kontrak baru kepada Donnarumma, tapi si pemain belum menyepakatinya. Mereka pun berharap Donnarumma segera memberikan jawaban, apakah mau menerima tawaran kontrak baru atau tidak.

“Donnarumma merupakan fondasi untuk musim berikutnya. Kami telah bilang soal ini pada dirinya sedari pertama kali kami berjumpa untuk melangsungkan sebuah perbincangan,” kata Direktur Umum Milan, Marco Fassone.

“Saya dapat saksikan keinginan untuk tetap berada di klub dari matanya, namun kami tidak dapat cuma berdiam diri dan menanti dirinya untuk memilih jalannya. Kami perlu berikan (pelatih) Vincenzo Montella skuatnya untuk musim selanjutnya pada tanggal 3 Juli. Waktu kami semakin mendesak dibanding agennya, Mino Raiola,” kata Fassone.

“Kami perlu mengetahui akankah masih ada penjaga gawang, apakah ia bakal keluar, atau apakah kami miliki seorang penjaga gawang yang kontraknya bakal berakhir. Tidak ada klub yang bakal keluar dari penjagawa gawang seperti Donnarumma di tribune, namun kami tidak ingin punya penjaga gawang dengan kontrak yang secepatnya akan berakhir,” kata dia.

Donnarumma bermain dengan hebat sedari melangsungkan laga pertamanya bersama Milan pada bulan Oktober 2015 yang lalu. Ia musim ini bermain di 38 laga Serie A dan bikin catatan 12 kali clean sheet.

“Saya optimis dengan penawaran kami dan rancangan kami dengannya akan berjalan lancar. Tapi, kami perlu gunakan rencana yang lainnya kalau ia tidak ingin kontraknya di perpanjang lagi,” imbuh Fassone.