Milan Targetkan Fabregas Merapat Musim Depan

Raksasa Italia, AC Milan diam-diam telah melakukan pemantauan dikota London, Inggris. Dikabarkan lebih dalam jika Milan siap membajak Cesc Fabregas dari Chelsea di musim panas sebagaimana nama Fabregas telah menjadi daftar belanja utama Milan di musim depan.

Milan baru saja melakukan perubahan besar dari sisi dapur, dimana Silvio Berlusconi menyerahkan jabatan sepenuhnya kepada konsorsium Tiongkok. Yonghong Li sebagai presiden baru klub tujuh kali juara Liga Champions tersebut akan memberikan suntikan dana cukup besar untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Disebut-sebut jika dana sebesar 100 juta poundsterling akan diberikan kepada Vincenzo Montella untuk membeli pemain baru. Adapun lini yang menjadi prioritas utama untuk dibenahi adalah lini tengah dan lini serang. Fabregas dinilai bisa menjadi solusi di lini tengah Milan yang masih belum maksimal saat ini.

Fabregas datang ke Chelsea dari Barcelona dengan banderol 30 juta poundsterling dan sang pemain merupakan idaman Montella sejak lama. Dan yang perlu diketahui jika membajak Cesc Fabregas dari Chelsea bukan hal mudah, dengan kata lain Milan harus bisa menyiapkan dana lebih besar dari sebelumnya.

Penampilan Fabregas sejatinya cukup baik di Chelsea musim ini, meski tak menjadi pemain andalan Antonio Conte tiap pekan, namun namanya sering kali menjadi pembeda ketika diberikan kesempatan sebagai pemain pengganti. Bisa diartikan secara mendalam jika kesempatan Milan mendapatkan sang pemain sangatlah besar, lantaran ada yang menyebutkan Fabregas ingin mendapatkan jatah bermain lebih banyak.

Fabregas pun sudah menyadari jika ada ketertarikan dari Milan dan mantan pemain Barcelona serta Arsenal itu sendiri sempat mengaku tertarik bergabung dengan Milan lantaran sejarah panjang klub besar Italia tersebut.

Terlepas dari itu, Milan tentunya harus siap dalam segala hal termasuk gaji Fabregas. Dimana untuk saat ini sang pemain mendapat gaji sebesar 140 ribu poundsterling per pekan dan gaji itu sendiri merupakan salah satu yang terbesar di Premier League Inggris. Dengan kata lain, Milan harus memiliki dana besar untuk bisa meyakinkan Fabregas meninggalkan London.

Sampai sekarang ini, Fabregas tercatat sudah menghasilkan 124 penampilan di semua kompetisi, mengumpulkan 17 gol dengan koleksi satu gelar Premier League pada musim 2014/2015.