Milan Gagal Atas Skor 1-4, Montella Sebut Roma Lebih Unggul

Vincenzo Montella, selaku atsitek pada skuat AC Milan, mengatakan kegagalan skuatnya dari AS Roma pada laga terusan Serie A atau level tertinggi Liga Italia 2016/17, hari Minggu, tanggal 7 Mei 2017.

AC Milan harus akui ketangguhan AS Roma di San Siro yang merupakan markasnya sendiri. Mereka takluk dari skuat tamu atas skor telak yakni 1-4.

Jaring yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma berhasil dibobol oleh Edin Dzeko pada saat memasuki menit ke-8 dan menit ke- 28, Stephan El Shaarawy pada menit ke-78, dan tendangan penalti yang dilakukan Deniele De Rossi pada menit ke-87.

4 gol Gelontoran itu hanya sanggup dibalas satu kali oleh AC Milan lewak aksi yang dilakukan oleh Mario Pasilic, pada menit ke-76.

Rossoneri juga hanya diberi peluang melesakan tiga belas tendangan keras selama satu setengah jam pertandingan. Poin itu kalah jauh dibandingkan dengan raihan AS Roma (sebanyak 24 tendangan).

“Roma lebih superior dibanding Milan dari segi keseluruhan tim, individual, serta pelatih di bangku cadangan,” kata Montella selepas pertandingan.

“Kami memperoleh peluang ketika Pasalic memasukan gol. Akan tetapi, AS Roma sepenuhnya lebih baik dan pantas memperoleh keunggulan,” ucap penyerang gacoan AS Roma ketika memperoleh scudetto pada tahun 2000/2001 itu.

Hasil minor pada pertandingan melawan AS Roma menjadikan AC Milan tidak beranjak dari pos ke-6 klasemen. Tim arahan Montella telah mencatat sebanyak 59 angka dalam 35 kali laga yang dimainkan.

Dengan 3 laga yang tersisa, AC Milan masih ketinggal 6 angka atas Atalanta posisi urutan ke-5 atau batasan terakhir zona Eropa.