Milan Amat Lama Hidup dengan Sejarahnya

AC Milan masih kerepotan untuk perselisihan paling atas Serie A. Rossoneri dianggap amat lama hidup dalam masa kejayaan pada masa yang telah lalu.

Milan masih kerepotan berselisih di papan atas pada musim ini, walau sudah belanja lebih dari nominal 200 juta euro pada musim panas kemarin. Sekarang ini dipimpin Gennaro Gattuso, mereka sedangkan berada di urutan 11 klasemen sementara dan 12 poin dari zona Liga Champions.

Menyaksikan keadaannya sampai saat ini, Diavolo Rosso belum sukses tingkatkan penampilan usai 4 musim terakhir tidak berhasil masuk di 5 besar. Finis di urutan 6 pada musim 2016/2017 kemudian ialah yang terbaik pada periode itu.

Usai juara pada tahun 2010/2011, Milan memang semakin lama alami penurunan. Mereka finis di urutan 2 usai musim itu, kemarin finis ketiga.

Bagi dirinya tingkat Milan ini tentang mencoreng wajah sebagai salah satu tim paling berhasil di Italia. Milan merupakan pemilik 18 Scudetto dan tim Italia paling berhasil di Eropa, dengan 7 gelar Liga Champions.

Sejarah tersebutlah yang bikin Carlos Bacca tertarik untuk bersama dengan Milan pada musim panas 2015 kemarin. Pemain yang musim ini dipinjamkan ke Villarreal tersebut lewat prosesnya sadar kalau Milan amat lama hidup dalam sejarahnya, sedangkan masih kerepotan temukan jawaban untuk persoalan mereka.

“Milan bukanlah sebuah kemunduran lewat karier saya. Hal tersebut memang bukan Milan yang kita tahu dari catatan sejarahnya dulu, namun Anda tidak cuma hidup dalam sejarah saja. Milan telah tidak menjadi tim paling oke selama bertahun-tahun,” imbuh Bacca.

“Saya pergi ke tempat itu sebab sejarah klubnya, namun temukan banyak kerepotan. Mereka cari jalan keluarnya, namun saya tidak menyaksikannya sepanjang 2 tahun terakhir.”

“Mereka katakan hal tersebut karena pelatihnya dan gantinya. Kemudian ada persoalan dengan para pemain dan mereka datangkan para pemain dari tingkat lain, mereka malah merekrut para direktur anyar.”

“Saya merasa di sepakbola ada masanya, sebab Juventus dan Napoli telah alami kemajuan yang pesat dalam tahun-tahun baru-baru ini. Namun Milan telah amat lama hidup pada sejarah mereka,” kata dia.