Michu Segera Perkuat Tim Divisi Empat Liga Spanyol

michuMichu dipastikan tak lama jadi pengangguran. Setelah pisah jalan dengan Swansea City bulan November kemarin, Michu sekarang bermain untuk klub Divisi Empat Spanyol, UP Langreo.

Penyerang berambut gondrong ini memang takkan bisa langsung merumput bersama Langreo. Ia baru bisa resmi menjadi anggota tim kala jendela transfer musim dingin dibuka Januari tahun depan. Tetapi seperti dilaporkan Sky Sports, Michu telah mencapai kesepakatan dengan Langreo.

Bomber internasional Spanyol itu memang berstatus tanpa klub usai kontraknya diputus pihak Swansea. Dengan kontrak yang tinggal tersisa satu musim lagi, Michu bersedia mengakhiri kerjasama usai sama-sama sepakat dengan bayaran sisa kontraknya.

Sejak itulah Michu ikut latihan bareng para pemain Langreo yang dilatih oleh kakaknya, Hernán Pérez.

UP Langreo merupakan tim kecil yang berbasis di Langreo, sebuah daerah di Asturias, 20 kilometer dari tanah kelahiran Michu, Oviedo. Sekarang mereka tengah bersaing di Tercera Division, yang tak lain adalah kasta keempat dalam liga Spanyol.

Tercera Division sendiri dibagi dalam 18 grup, dan tiap grupnya dihuni 18 sampai 21 tim. UP Langreo berada di Grup 2 yang berisi 20 tim.

Michu memang bukan sosok yang asing bagi penggemar sepakbola Inggris, terutama kala dirinya mengemas 18 gol dari 35 kali tampil di liga pada musim perdananya bersama The Swans. Akan tetapi Michu tak berhasil mempertahankan performa itu di musim keduanya. Dirinya hanya mampu bikin 2 gol dalam 17 penampilan musim tersebut.

Dan oleh manajer Swansea saat itu, Garry Monk, ia dikirim sebagai pinjaman ke Napoli musim 2014/2015. Sayang cedera engkel yang membekap membuatnya gagal unjuk gigi bersama Il Partenopei. Sepanjang musim, dirinya cuma bermain lima kali di seluruh ajang tanpa membuat sebiji gol pun.

Hasilnya, begitu pulang ke Swansea musim ini, kontrak pemain berusia 29 tahun itu pun langsung diputus.