Michela Persico, Jurnalis Seksi Pencuri Hati Daniele Rugani

Kisah cinta pesepakbola dunia memang menarik untuk disimak. Tidak hanya melulu berhubungan dengan artis atau model, beberapa pemain justru jatuh cinta pada jurnalis olahraga. Salah satunya adalah Iker Casillas dan Sara Carbonero. Namun, ternyata ada pasangan lain seperti mereka di Italia, mereka adalah Michela Persico, jurnalis olahraga yang menjadi pasangan bek Juventus, Daniele Rugani.

Beda dengan pemain yang lain, Michela Persico merupakan tipe WAGs Juventus yang tidak begitu suka pamer kesuksesan sang kekasih. Dia merupakan wanita mandiri yang memiliki masa depan cerah. Khususnya saat dirinya memutuskan resign dari perusahaan berita olahraga dunia, Mediaset.

“ Semua orang merasa jika saya meninggalkan Mediaset lantaran memiliki kekasih seperti Daniele Rugani. Namun, itu tidak benar. Saya jelas bukan WAGs seperti yang lainnya. Saya ingin dikenal sebagai saya sendiri dengan kinerjaku. Pekerjaan ini juga sudah menjadi bagian hidupku sebelum menjadi pasangan pesepakbola dunia, ” tegasnya.

Menjadi jurnalis olahraga bagi wanita berumur 25 tahun itu adalah hal yang sangat dia impikan sejak dulu. Dia bahkan rela ekstra belajar daripada bersenang-senang, seperti yang biasa dilakukan pada pasangan pemain lainnya.

“ Saya tipe yang tidak begitu suka menikmati pesta. Saya belajr supaya darpat lulus dari jurusan sastra dan menjadi jurnalis, saat teman saya yang lain bermain demi bersenang-senang, saya memilih di rumah, menyelesaikan pekerjaan atau bekerja. Saya ingin mengubah pikiran bahwa wanita berambut pirang memiliki kompetensi, ” jelas Michela.

Wanita dari Bergamo kemudian menceritakan perkenalannya bersama Rugani. Hal itu terjadi di even olahraga, kala itu seorang penonton merasa terganggu dengan anjing Chihuahua milik Michela, yang menjadikan mantan atlet voli itu pindah ke sebelah pemain 22 tahun tersebut. Mereka kemudian saling mengenal dan saat itu Michela tak tahu jika lelaki itu adalah pesepakbola dunia.

Saling bertukar nomor telepon akhirnya pertemanan mereka berlanjut ke Facebook. “ Awalnya Daniele Rugani melihat foto Instagram saya. Saya juga kemudian harus melakukan liputan mengenainya. Jadi komunikasi kami semakin lancar dan berhubungan sampai saat ini, ” tutup Michela Persico.