Michel : Jangan Bicarakan Kedatangan Pemain Baru Dengan Saya

Michel Malaga CF, Michel, Malaga CF, La liga, Liga SPanyol
Michel – Malaga CF

 

Setiap pendatang baru yang potensial di Malaga, ternyata bukanlah perhatian Michel saat ini. Ia pun mengatakan hal tersebut bahwa dirinya tidak mengambil peran aktif dalam mengejar pemain yang berhasil diboyong klub dan dengan kata lain, Ia hanya bertanggung jawab mendongkrak performa pemain yang ada.

“Saat ini, saya hanya mendedikasikan diri untuk bekerja dengan pemain yang saya miliki, yang seperti yang telah kita lihat sepanjang pra-musim dapat memiliki momen baik dan buruk,” kata mantan pelatih Olympique de Marseille.

“Kami akan melihat apa yang terjadi dengan bursa transfer tapi saya tidak bisa mengatakan apapun tentang hal itu karena ini bukan wilayah saya. Yang dibutuhkan tim ini adalah kepercayaan. Dari situ, pemain akan percaya bagaimana kami bekerja dan semoga bisa menunjukkan seberapa bagus performa kita.” tambahnya

Pada masa pra-musim, sang pelatih telah bereksperimen dengan tim yang sebagian besar terdiri dari pemain muda dan pemain yang tersisihkan, dan dia senang dengan apa yang telah disaksikannya.

“Tim telah memberi saya beberapa perasaan yang sangat baik. Kami telah melakukan banyak hal dengan baik, walaupun kami tidak selalu berhasil menunjukkannya,” ungkapnya. “Saya pikir sudah benar bahwa selama pra-musim kami, ada banyak permainan di mana kami bermain bagus tapi kalah.”

Tercatat ada tujuh pemain sudah ditandatangani oleh klub sejauh musim panas ini, enam dari klub lain dan satu dari pemain akademi mereka. Luis Munoz yang telah bergabung dari Malaga B memang pada musim lalu sempat dimainkan walaupun hanya beberapa kali saja namun pada musim ini, Ia dipercaya utnuk menjaga bek tengah tim senior kembali.

Untuk keenam pemain lainnya, kebanyakan mereka mendapatkannya secara gratis sebut saja Adrian Gonzalez dari Eibar, Paul Baysse dari Nice, Andres Prieto dari Espanyol B, dan Juankar. Sedangkan mereka juga sempat merogoh kantong untuk dapat memboyong Cenk Gonen dari Galatasaray dengan tebusan 200 ribu euro dan Emmanuel Cecchini dari Banfield dengan tebusan 4 juta Euro.

Dengan pemain yang tak secemerlang bintang klub di La liga, Valencia masih mampu mempertahankan keberadaannya di kompetisi tertinggi Spanyol musim lalu dengan bertengger di peringka ke 11. Memang tak mudah bagi klub seperti mereka untuk mendapatkan pemain berkelas dunia dengan harga yang smakin mneningkat.