Michael Zorc Yakin Klubnya Akan Mencapai Titik Balik Dibawah Peter Bosz

 

Michael Zorc, Peter Bosz, borussia Dortmund
Michael Zorc Peter Bosz

 

 

Direktur olahraga Borussia Dortmund yaitu Michael Zorc, sempat mengatakan bahwa klubnya masih ingin melanjutkan kampanye musim ini dengan Peter Bosz sebagai manajer. Padahal hingga saat ini Dortmund hanya berhasil memenangkan satu lagadari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – melawan tim kelas tiga Magdeburg di DFB Pokal.
Hal ini termasuk permainan imbang mereka saat menghadapi Bayer Leverkusen dengan skor 1-1 pada hari Sabtu kemarin pukul 21.30 WIB, dan membuat Black dan Yellows melorot dari papan klasemen, berada diperingkat keenam klasemen. Dan ini juga berarti Dortmund tak pernah mencicipi kemenangan lagi dibawah asuhannya setelah putaran ketujuh di Bundesliga.
Meskipun ada spekulasi mengenai kemungkinan penggantian manajer, Zorc mengatakan kepada Sky setelah pertandingan: “Kami tidak menghubungi pelatih lain. Kami ingin mencapai titik balik dengan Peter Bosz.”
Dalam pertandingan terakhir menghadali Bayer, tuan rumah adalah tim dominan selama 41 menit dari babak pertama dan akan memimpin lebih banyak lagi di babak pertama jika bukan karena kiper Dortmund, Roman Burki. Tapi di menit ke-30, kiper BVB tersbut tak berdaya menghadapi Kevin Volland sendirian, dan akhirnya mencetak angka dengan mudah.
Meskipun demikian dominasi tuan rumah terhenti tiba-tiba di menit ke-41 setelah takcle kasar dari Wendell pada Gonzalo Castro yang membuat wasit Robert Hartmann memberikan kartu merah setelah dia meninjau drama tersebut di layar video.
Walaupun cukup alot menembus pertahanan Bayer, gelandang timnas Inggris yaitu Andrey Yarmolenko berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-73, saat Dortmund mulai mendominasi pertandingan di babak kedua.
“Di babak pertama, Bayer Leverkusen dengan jelas berada di atas angin,” ungkap Bosz di konferensi persnya, “Kami harus menghadapi dua pukulan cedera besar namun menunjukkan mentalitas yang baik setelahnya. Dengan keunggulan numerik jelas membantu.”.
Memang Dortmund kembali kehilangan kedua pemain depan yaitu Maximilian Philipp dan Castro yang cedera di babak pertama.
“Kami menduga cedera lutut yang parah pada Maximilian Philipp,” kata Zorc, menambahkan, “Kelihatannya Gonzalo Castro juga mengalami patah tulang ligamen di pergelangan kakinya.”
Cedera parah Dortmund berlanjut dengan Philipp dan Castro melanjutkan badai cedera yang dialami Dortmund setelah sebelumnya mereka kelhilangan Mario Gotze yang mengalami cedera. Dan saat ditanya, siapa yang bisa mencetak gol Dortmund dipertandingan berikutnya, Bosz menjawab dengan senyum masam “(Yang pasti) Bukan Marco Reus. “.