Messi Ternyata Sayangkan Kedatangan Coutinho, Loh Kenapa?

Phillipe CoutinhoPenyerang andalan Barcelona, Lionel Messi angkat bicara soal kedatangan satu pemain baru dalam timnya, Phillipe Coutinho. Messi ternyata sangat bahagia dengan kedatangan Philippe Coutinho. Satu hal yang disayangkan Messi adalah, menyayangkan Coutinho baru bergabung sekarang.

Coutinho resmi pindah dari Liverpool ke Barca pada bursa transfer musim dingin bulan Januari. Nilai transfer gelandang serang tim nasional Brasil itu dikabarkan mencapai 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,58 triliun.

Coutinho sebenarnya masuk dalam daftar belanja Barca sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, karena saat itu Liverpool selalu menolak tawaran Barca, Coutinho pun akhirnya bertahan di klubnya selama setengah musim.

Coutinho sendiri sudah menjalani debutnya saat Barca mengalahkan Espanyol 2-0 di putaran kedua babak 8 ebsar Copa del Rey, Jumat (26 Januari 2018) dinihari WIB. Pemain yang juga sempat memperkuat Espanyol ini sejak menit ke-68 untuk menggantikan Andres Iniesta.

Kehadiran Phillipe Coutinho di atas lapangan membuat permainan Los Cules jadi lebih hidup. Mantan pemain Vasco da Gama dan Inter Milan tersebut bahkan nyaris membuat assist untuk Luis Suarez dalam pertandingan itu.

Messi yang merupakan pemain bintang di Barcelona pun menyambut kehadiran Coutinho dengan girang. Ia bahkan menyayangkan mengapa Coutinho, dan juga bek anyar Yerry Mina, baru bergabung bersama timnya di Januari ini.

“Untuk masalah ini, baik Phillipe Coutinho maupun Yerry Mina sebenarnya sudah coba diboyong pada bursa transfer musim panas lalu dan hal itu tidak bisa terjadi,” ungkap Lionel Messi seperti yang dilansir dari harian Mirror.

“Mereka berdua baru bisa bergabung bersama kami di musim dingin, dan kami tentu saja merasa bahagia karena sekarang mereka berada bersama kami, walaupun untuk yang lain seperti Javier Mascherano harus pergi” kata Lionel Messi menambahkan.

Sementara Barca kedatangan dua pemain baru, tim raksasa Catalan ini melepas Mascherano ke klub China Super League, Hebei China Fortune. Pemain asal Argentina itu hengkang setelah tidak mendapat banyak kesempatan bermain musim ini.