Messi Kirim Pesan Dukungan Untuk Anak-Anak Korban Suriah

Peperangan yang ada di dunia ini memang menyita perhatian dari berbagai kalangan termasuk dari bintang-bintang besar lapangan hijau sepakbola, dimana sosok Lionel Messi menjadi salah satu nya yang mendukung penuh perdamainan dunia dengan mengakhiri perang di Suriah.

Melalui pesan pendek, Messi menuliskan pesan dukungan kepada anak-anak korban perang di Suriah. Pesan itu ditulisnya di akun jejaring sosial miliknya yang tak lama mendapat banyak respon dari fans serta kalangan penting.

Kapten timnas Argentina itu sendiri tercatat sebagai duta UNICEF, salah satu badan PBB yang bertujuan memberikan bantuan kepada anak-anak dan ibu-ibu yang membutuhkan, utamanya di area konflik. Dalam pesan nya, Messi menyampaikan sikap prihatin terlebih khusus kepada anak-anak korban peran Suriah yang sudah berlangsung selama enam tahun terakhir.

15 Maret 2011 menjadi titik sejarah konflik berdarah Suriah terjadi. Dengan kata lain, sudah genap enam tahun anak-anak di sana hidup dalam ketakutan karena ancaman perang. Messi juga menambahkan dengan mengajak para petinggi dunia untuk segera mengakhiri peperangan tersebut.

“Satu hari peperangan sudah terlalu banyak. Anak-anak di suriah sudah menjadi korban kekerasan dan kekejaman selama enam tahun konflik yang membuat mereka menjadi sandera. Sebagai seorang ayah dan duta UNICEF, saya merasa patah hati melihatnya. Tambahkan suara anda untuk menuntut berakhirnya perang,” tulis Messi.

Messi mencatatkan sebagai duta UNICEF sejak 2010 lalu. Dia ditunjuk oleh petinggi UNICEF karena dianggap memiliki peran penting dalam kebintangan nya sebagai pemain sepakbola dunia untuk memberikan motivasi atau pun berbagai cara yang memperlihatkan peduli antar sesama manusia di seluruh dunia.