Messi Ingin Barcelona Rekrut Pemain Gelandang Atletico

Saul Niguez atletico madrid To Barcelona, Saul Niguez atletico madrid, To Barcelona, Saul Niguez, atletico madrid To Barcelona, Saul Niguez To Barcelona, atletico madrid, La liga, Liga spanyol
Saul Niguez Atletico Madrid To Barcelona

Media Spanyol, Don Balon, telah mengungkapkan bahwa pemain bintang Barcelona yaitu Lionel Messi ingin klubnya memprioritaskan penandatanganan Saul Niguez dari Atletico Madrid di jendela transfer musim panas ini.

Saul Niguez mengawalai karirnya dengan menjadi pemain muda Barcelona pada tahun 2006 lalu. kemudian dua tahun kemudian, Ia pindah menuju akademi Atletico Madrid. Aksinya pun membuat dirinya direkrut dua musim berikutnya bersama Atletico Madrid B. Sempat dipinjamkan untuk Rayo Vallecano Ia akhirnya Ia mampu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu komponen yang paling penting dalam skuad Diego Simeone, sekaligus menjadi perlengkapan reguler bagi pemain nasional Spanyol.

Nyatanya, pemain berusia 22 tahun itu merupakan bagian dari tim inti El Cholo , dan telah menikmati banyak kesuksesan di musim baru-baru ini. Sebagai andalan di lini tengah, Saul memainkan 53 pertandingan yang mengejutkan di semua kompetisi Atletico pada 2016/17, sementara juga mencetak sembilan gol ditambah empat assist.

Sang pemain terus menambah kemampuannya seiring klub lain tertarik kepadanya. Sebut saja raksasa Liga Inggris yaitu Manchester United yang sempat terkait dengan Saul walaupun akhirnya mereka mendinginkan hasratnya terhadap dirinya.

Dan kini, Barcelona telah tampil sebagai klub terbaru yang ingin memboyong gelandang muda itu di musim panas ini. Blaugrana mengalami kampanye agak mengecewakan pada 2016/17, pasalnya mereka melepaskan gelar La Liga mereka ke tangan rivalnya sementara disis lain mereka juga takluk dari Liga Champions di perempatfinal.

Kemenangan Copa Del Rey memberi klub Catalan itu satu-satunya gelar juara di musim ini, dan diyakini bahwa musim panas ini akan membuat mereka sibuk mencari bala bantuan guna mendongkrak performa mereka.

Lionel Messi, yang diyakini memiliki suara dalam masalah transfer di Barcelona, ​​bersikeras bahwa klub harus mencari pemain yang sudah diuji di tingkat atas, setelah orang seperti Paco Alcacer, Denis Suarez, Lucas Digne dan Andre Gomes gagal memenuhi harapan mereka.

Oleh karena itu, Argentina meminta klub tersebut untuk mengejar Saul pada musim panas ini , dan lini tengah menjadi salah satu masalah bagi tim tersebut. Pemain internasional Spanyol akan memberikan upgrade atas orang-orang seperti Gomes, Ivan Rakitic dan Denis Suarez untuk berpotensi membentuk trio tangguh dengan Sergio Busquets dan Andres Iniesta.

Namun, ada satu poin yang mencuat dalam usaha Barcelona untuk mengejar Saul yaitu klausul pembebasannya yang mencapai 80 juta euro setelah dia menandatangani kesepakatan baru dengan Atletico musim panas lalu.

Los Rojiblancos bersikap tegas karena mereka tidak ingin melepaskan Saul di bawah jumlah yang disebutkan di atas dan masih harus dilihat apakah Barcelona bersedia mengeluarkan uang untuk mengamankan jasa pemain, yang pastinya sangat berharga bagi Ernesto Valverde’s Skuad musim depan.