Messi Harus Pindah Klub Untuk Buktikan Diri

Lionel MessiPemain top dunia sekelas Lionel Messi disarankan pindah ke klub lain untuk mencoba pengalaman baru demi membuktikan kehebatan. Pendapat tersebut diungkapkan oleh agen pemain yang membawahi sejumlah pemain top dunia, Mino Raiola.

Messi sendiri sebenarnya bukanlah salah satu pemain yang bernaung di bawah manajemen Raiola. Tapi seiring dengan adanya spekulasi masa depan Messi di Barcelona, Raiola pun ikut bicara dan memanaskan situasi.

“Seorang pemain hebat seperti Lionel Messi harus mencoba pengalaman lain dengan sebuah klub baru dan membuktikan sehebat apa dirinya. Barcelona harus diciptakan ulang,” ungkap Mino Raiola seperti dilansir Marca.com.

Dalam kariernya di sepakbola, Lionel Messi sudah membuktikan kemampuan berkat berbagai prestasi di level individu dan juga level klub bersama Barca. Tapi masih ada yang bertanya-tanya bagaimana aksi Messi saat main di klub lain karena sejauh ini Barca adalah satu-satunya klub profesional yang pernah diperkuatnya.

Pihak Messi dan Barca sebenarnya sudah sepakat dengan sebuah kontrak baru berdurasi empat tahun sampai tahun 2021. Namun, sejauh ini, penyerang tim nasional Argentina itu belum membubuhkan tanda tangan dalam kontrak tersebut.

Musim panas ini sendiri Barcelona sudah ditinggalkan oleh salah satu bintangnya, Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain. Uang sebesar 222 juta euro digelontorkan PSG untuk bisa mengaktifkan klausul pelepasan (buyout clause) Neymar.

Menurut Raiola, transfer Neymar itu sudah menjadi contoh buruk, terkait dengan penilaian keberhasilan PSG memboyong Neymar adalah berkat peran serta negara Qatar. Ia juga memberikan penilaian mengenai “kegilaan” di bursa transfer saat ini.

“Bursa transfer yang bersih sekarang sudah tidak ada lagi. Sekarang yang ada hanya negara yang membeli pemain dan itu bukanlah sepakbola,” ucap Mino Raiola.

“Tapi transfer di angka 200 juta euro sekarang sudah tidak mengejutkan dan akan jadi hal yang wajar, jumlah macam itu tidak kan lagi terlihat gila,” tutur Mino Raiola.