Meski Menang, MU Dinilai Kurang Meyakinkan

Manchester United

Manchester United bisa saja mendapatkan kemenangan 1-0 atas Everton, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Akan tetapi, penampilan mereka masih belum meyakinkan.

Bermain berhadapan dengan The Toffees di Old Trafford, United harus menanti hingga babak kedua agar dapat memecah kebuntuan. Dimulai dari serangan yang dilakukan dari sisi kanan, United mencetak gol usai umpan dari Tim Fosu-Mensah diterima oleh Anthony Martial.

Gol itu adalah attempt on target pertama United dalam laga tersebut. Dilihat dari seluruhnya, United menciptakan 2 attempts on target dari total 10 attempts selama laga berlangsung.

Setelah laga berakhir, pelatih United, Louis van Gaal, juga mengakui bahwa timnya bermain kurang bagus. Ia merasa para pemainnya tidak sedang dalam performa terbaik.

“Menurut saya, ini lebih seperti keberhasilan curian sebab kami tidak tampil terlalu bagus. Kelihatannya kami tidak cukup segar walaupun kami memiliki banyak hari untuk mempersiapkan diri,” ujar Van Gaal di situs resmi klub.

“Dengan terdapatnya jeda internasional, Anda tak akan pernah mengetahui bagaimana keadaan pemain begitu kembali.”

“Saya senang dengan keberhasilan ini, namun mereka bisa saja mencetak dua gol,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

United sekarang berada diurutan kelima dengan perolehan nilai 53, tertinggal satu poin dari Manchester City yang menduduki urutan keempat. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan berkunjung ke White Hart Lane untuk berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

“Kami beruntung hari ini. Bila kami gagal hari ini, keberhasilan (1-0) atas City akan percuma saja.”

“Kini, kami masih sedan dalam persaingan. Kami juga masih memiliki empat pertandingan kandang dan tiga pertandingan tandang. Laga menghadapi Tottenham akan menjadi pertadingan penting,” ucap Van Gaal.