Meski Menang, Guardiola Belum Bisa Santai

Josep GuardiolaJuru taktik Manchester City, Josep Guardiola rupanya masih cemas timnya terdepak dari fase 16 Besar Liga Champions. Padahal, City sukses meraih kemenangan besar 5-3 atas AS Monaco pada leg pertama, Rabu (22/2/2017) dinihari tadi WIB.

“Kami bakal tampil di Monaco untuk membuat gol sebanyak-banyaknya. Kami tak mau menempuh jalan aman untuk mempertahankan hasil tersebut,” kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Laga yang mempertemukan antara Manchester City kontra As Monaco memang berjalan sangat seru. Kendati berpredikat sebagai tim tamu, Monaco tidak takut menghadapi permainan terbuka ala The Citizens.

City lebih dahulu memimpin berkat Raheem Sterling di menit 26. Setelah itu Monaco menyamakan kedudukan melalui gol Radamel Falcao.

Moanco lantas berbalik unggul setelah Kylian Mbappe menjebol jala Willy Caballero pada menit 40. Falcao bahkan mampu menambah keunggulan jika eksekusi penaltinya tak gagal.

City akhirnya bisa menyamakan skor berkat lesakkan Sergio Aguero. Namun keadaan tesebut tidak lama usai Falcao menebus kegagalan penaltinya dengan gol pada menit 61.

Aguero lagi-lagi menyamakan skor di menit 71. Gol itu men adi titik tolak performa City yang berhasil memborong sepasang gol tambahan lewat John Stones dan Leroy Sane.

“Kami sudah saling tahu satu sama lain. Kami bakal menyesuaikan beberapa hal, mereka pun juga demikian. Akan tetapi kami akan bikin gol. Apabila kami tak bikin gol di Monaco, kami bisa saja tersingkit,” kata Guardiola.

Pertemuan kedua antara AS Monaco vs Manchester City akan dimainkan Kamis, (16/3/2017) di kandang Monaco, Stade Louis II. Monaco minimal harus memburu defisit dua gol tanpa kebobolan bila berniat menyingkirkan City.