Meski Menang 4-2 Atas Leverkusen, Atletico Tetap Waspadai Leg Kedua

Babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi telah menghadirkan beberapa kejadian menarik, termasuk kejadian besar dalam drama pertandingan Atletico Madrid yang menang 4-2 atas tuan rumah Bayer Leverkusen. Dalam kemenangan ini, pelatih Atletico Diego Simeone mengklaim tim nya akan menghadapi rintangan besar dan berbahaya di leg kedua bulan Maret mendatang.

Pernyataan Simeone ini bukan tanpa alasan, pelatih yang digosipkan akan meninggalkan Atletico ini berani meyakini bahwa Leverkusen akan bermain tanpa beban disaat bertandang ke Vicente Calderon mendatang. Isi dari pernyataan Simeone bisa disaksikan dalam situs resmi UEFA yang berisi: “Leverkusen akan bermain tanpa beban di leg kedua bulan depan. Kami harus waspada, terlepas dari pertandingan ini patut kami rayakan.”

Jalan nya pertandinga cukup berimbang, namun Atletico berhasil memanfaatkan keadaan dengan unggul cepat 2-0 melalui Saul Niguez menit 17 dan Antoine Griezmann menit 25 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Leverkusen berhasil melakukan perubahan dengan meningkatkan pola serangan dan berhasil mengejar lewat Karim Bellarabi menit 48, tapi penalti Kevin Gameiro menit 59 membuat Atletico kembali unggul kembali. Bunuh diri Stefan Savic menit 68 telah membuka harapan bagi tuan rumah.

Akan tetapi bagai dewi fortuna yang tidak berpihak, Atletico berhasil menambah gol melalui pemain pengganti Fernando Torres di menit 86 dan memastikan pasukan Diego Simeone pulang dari Jerman dengan kemenangan 4-2.

Masih dalam ruang hasil pertandingan, Simeone tak bisa menutupi rasa bahagia dengan memberikan banyak pujian kepada penyerang depan Atletico termasuk Kevin Gamiero dan Antonione Griezmann.

“Gameiro tak pernah bermain lebih baik dari ini untuk kami. Griezmann juga impresif. Saya bisa pulang ke Madrid dengan senyum bahagia.” tambahnya.

Satu langkah jelas menjadi milik Atletico dan kemenangan tandang ini menjadikan tim asal La Liga Spanyol tersebut sangat diunggulkan untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions 2016/17.