Meski Gagal Ekseskusi Penalti, Griezmann Tetap Bawa Atletico Menang

Kamis 29 September 2016 dini hari tadi menjadi pertandingan yang terbilang berat dan sedikit mengecewakan, pertandingan antara Atletico Madrid yang menjamu tamunya yaitu Bayern Munich di markas besar Atletico, Vicente Calderon. Skuat asuhan Diego Simeone ini seharusnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor aman 2-0, namun skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan yang dimenangkan Atletico Madrid sang tuan rumah Vicente Calderon.

Griezmann Gagal Eksekusi Penalti Kontra Munchen di Laga Liga Champions
Griezmann Gagal Eksekusi Penalti Kontra Munchen di Laga Liga Champions

Goal tunggal yang dicetak oleh Yannick Carrasco ini benar-benar menjadi goal penyelamat bagi skuat Diego Simeone, goal solo Yannick Carrasco ini tercetak pada menit ke-35 babak pertama pertandingan. Dengan begini Atletico Madrid kembali mengantongi poin penuh dalam babak kualifikasi Liga Champions, diketahui setelah goal Yannick Carrasco itu tidak ada lagi goal tambahan hingga babak pertama selesai. Bahkan sejak dimulainya babak kedua pertandingan hingga akhir-akhir babak kedua sama sekali tidak ada goal tambahan tercetak atau goal penyeimbang.

Namun tepatnya pada menit ke-84, Atletico Madrid benar-benar mendaptakan peluang emas untuk menggandakan keunggulannya dengan mendapatkan tendangan pinalti. Antoine Griezmann yang ditunjuk sebagai eksekutor ini gagal mencetakan goal karena arah tendangannya masih membentur tiang gawang Bayern Munich.

Tentunya kegagalan ini menjadi poin minus besar bagi nama besar Antoine Griezmann yang diketahui sudah 2 kali gagal mengeksekusi pinalti dalam Liga Champions musim ini. Untuk memberikan semangat kepada Antoine Griezmann, Diego Simeone berbicara bahwa pemain-pemain besar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane dan lainnya pernah merasakan gagal melakukan tendangan pinalti, hal tersebut diucapkan Simeone untuk memberikan semangat agar pemainnya tidak patah semangat dan harapan.

Terlepas dari kegagalan mengeksekusi penalti, performa Griezmann menuai pujian dari Simeone. Apalagi gol tunggal kemenangan Atletico berkat assist darinya.