‘Meret Bakal Menjadi Pelapis Buffon Di Skuat Juve’

Juventus kabarnya bakal memberikan penawaran terhadap penjaga gawang Alex Meret, dengan tujuan menjadikan dirinya sebagai sosok penerus dari Gianluigi Buffon.

Penjaga gawang pada skuat Udinese tersebut dipandang sebagai salah 1 kiper muda Italia yang sangat menjanjikan, dirinya telah menghabiskan waktunya dengan predikat sebgai pemain pinjaman di SPAL pada musim ini.

Menurut berita yang disampaikan oleh salah satu media olahraga, Juve bakal memerlukan sosok kiper anyar usai penjaga gawang ke-2, Neto dibarkan bakal pindah pada musim panas nanti. Dan Meret bakal diangkat sebagai penjaga gawang ke-2 sebagai pelapis Buffon dan juga suksesornya.

Sebagaimana yang sudah tahu, Buffon beberapa waktu yang lalu sudah menyampaikan niatannya untuk mengakhiri masa karier di akhir musim depan, dan diprediksi Junentusbakal melihat adanya kemungkinan untuk menghadirkan Alex Meret sebagai pelapisnya, dengan tujuan pada akhirnya sebagai pengganti untuk pos penjaga gawang dan juga kapten Italia dan Juventus tersebut.

Memampua Meret pribadi sebelumnya sudah memperoleh sanjungan dari Fabrizio Ferron. Bagi juru taktik penjaga gawang tim nasional Italia U-17 tersebut, Meret merupakan penjaga gawang yang lebih tangguh dibandingkan dengan Gianluigi Donnarumma.

“Donnarumma tak merasakan ancaman, namun Meret secara teknis merupakan penjaga gaawang yang lebih komplit,” ucap Ferron seperti disampaikan oleh salah satu media asal Italia waktu itu.

“Saya sudah sering untuk menyebut Meret dengan sebutan orang tua sebab dirinya terlihat jauh lebih tua dari umurnya,” timpanya.