Menunggu Gol Dari Kaki Morata

alvaro morataAlvaro Morata telah memperlihatkan bila dirinya pantas menjadi andalan di lini serang Chelsea. Satu hal lain yang harus segera ia buktikan ialah jika kaki-kakinya juga tajam.

Morata merapat ke Stamford Brigde dari Real Madrid seharga 60 juta pound sterling. Sempat tak bertaji di pramusim, penyerang asal Spanyol tersebut unjuk kebolehan di Premier League.

Dalam empat laga di Premier League, Morata telah mengkoleksi tiga gol. Masing-masing gol ia kemas ke jala Burnley, Everton dan terakhir Leicester City.

Yang lebih menariknya lagi, tiga gol itu seluruhnya adalah hasil dari kepalanya. Hal tersebut membuat Morata sudah membuat 9 dari 13 gol terakhirnya di Inggris dan Spanyol melalui heading.

Menanggapi fakta itu, Morata menjawab dengan kalem. Ia bercanda bila dia ingin bikin gol melalui kaki, bukan lagi berkat kepala.

“Saat ini saya hanya mencetak gol dan assist melalui kepala untuk Chelsea, tentu saja saya sangat berharap bisa memakai kaki secepat mungkin,” Morata mengatakan di situs resmi klub.

“Memang itu betul, jika sepakbola Inggris sangat berbeda dengan Italia dan Spanyol. Anda tak memiliki waktu banyak untuk tenang atau bersantai sebab bola terus bergulir setiap waktu. Anda harus terus ada di kondisi terbaik untuk tampil di sini dan menjalani sebuah pertandingan dengan mental yang bagus,” pemain yang sempat berkarier di Juventus itu menambahkan.

Morata tak ikut bermain saat The Blues menggasak Qarabag 6-0 pada partai perdana Liga Champions. Penyerang yang telah mencicipi dua trofi UCL bersama Los Blancos itu berharap timnya mampu melaju sejauh mungkin.

“Ini adalah satu turnamen yang fantastis. Dengan seluruh tim yang saya jalani di Liga Champions, saya telah sampai ke final dan berharap melakukannya lagi tahun ini. Sebuah tugas berat menjuarainya, akan tetapi saya rasa kami memiliki tim yang bagus dan bermodalkan mental yang bagus kami bisa meraih hal bagus pula,” pemain berusia 24 tahun itu menegaskan.